Sasar Warga Jakarta, Pekanbaru, Jambi, Pontianak & Samarinda

SHARP Bagikan 10 Ribu Masker Gratis lewat Kampanye Bahayapolusi.com

By Trip Riau  |  18 September 2015 06:08:13 WIB  |  News

20150918060952_Pembagian masker SHARP gratis.jpg

Pekanbaru, Tripriau.com- Kualitas udara yang buruk dapat menjadi ancaman bagi kesehatan manusia. Bahkan, menurut data dari Organisasi Kesehatan Dunia WHO, polusi udara berkontribusi pada sekitar tujuh juta kematian di seluruh dunia pada tahun 2012.

Penelitian yang dilakukan oleh Universitas Indonesia menunjukkan hampir 60 persen pasien di rumah sakit Jakarta menderita penyakit yang disebabkan oleh polusi udara. Sayangnya, belum banyak masyarakat yang menyadari ancaman kesehatan yang ditimbulkan oleh polusi udara ini. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai hal inilah PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) menggelar kampanye Bahaya Polusi sejak September 2015.

Melalui kampanye ini, SEID melaksanakan berbagai aktivitas yang langsung menyentuh masyarakat, di antaranya adalah Program 10 Ribu Masker Gratis dengan membagikan masker berstandar Kementerian Kesehatan Indonesia secara cuma-cuma kepada para pengguna jalan raya di kota Jakarta, Pekanbaru, Jambi, Pontianak, dan Samarinda. Di Jakarta, masker ini pun dibagikan kepada para pengguna moda transportasi kereta api di sejumlah stasiun di berbagai penjuru ibukota.

"Berdasarkan informasi yang kami himpun, Jakarta menjadi wilayah dengan tingkat polusi udara tertinggi di Indonesia. Empat kota sasaran lainnya kami pilih karena warga di kota-kota tersebut merasakan dampak terbesar dari kabut asap akibat kebakaran hutan. Kami di SHARP turut prihatin atas kejadian ini, dan kami terketuk untuk meringankan beban mereka melalui bantuan sekecil apapun itu. Selama hampir setengah abad menjadi bagian dari keluarga Indonesia, menjaga kesehatan masyarakat adalah komitmen kami untuk Indonesia yang tak akan putus hingga ratusan tahun mendatang," ungkap Haruhiko Sano selaku General Manager Brand Strategy Group SEID.

Selain menggelar Program 10 Ribu Masker Gratis, SEID juga melaksanakan aktivasi digital melalui website www.bahayapolusi.com berupa selfie contest bertajuk Plasmacluster Selfie Contest guna lebih meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya polusi dan pentingnya menggunakan masker sebagai pencegahan awal dari dampak yang ditimbulkan oleh polusi udara.

Plasmacluster merupakan teknologi pemurnian udara dari SHARP yang mampu menghadirkan udara segar, murni, dan sehat layaknya di hutan dan pegunungan. Pemurnian udara ini dihasilkan dari interaksi antara ion positif dan negatif di udara dengan jumlah yang seimbang, sebuah teknologi yang patennya hanya dimiliki oleh SHARP.

Cara mengikuti kontes selfie ini pun sangat mudah. Peserta kontes tinggal berfoto selfie dengan mengenakan masker berlogo Plasmacluster dari SHARP, mengunggah foto selfie tersebut di Twitter dengan mention @sharpindonesia dan menyertakan tagar #bahayapolusi disertai komentar mengenai bahaya polusi.

Selain foto selfie mengenakan masker SHARP, peserta juga dapat mengunggah foto selfie-nya bersama balon raksasa berlogo Plasmacluster Bahaya Polusi yang disebar SHARP di sejumlah area di Jakarta, yaitu Plaza Festival Kuningan, Senayan City, Kampus Universitas Moestopo, dan Gelora Bung Karno. Peserta dengan komentar dan foto selfie terbaik akan mendapatkan hadiah produk Plasmacluster SHARP, voucher belanja ratusan ribu rupiah, juga berbagai merchandise menarik dari SHARP.

Untuk semakin mendekatkan diri dengan konsumennya, SEID juga menggelar Bahaya Polusi Exhibition pada tanggal 18-20 September 2015 bertempat di lantai dasar (Lower Ground) Kalibata City Mall (depan Farmers Market). Selain akan mendapat beragam informasi mengenai bahaya polusi udara dan pencegahannya, masyarakat juga dapat menyaksikan beragam demo produk penjernih udara Plasmacluster dari SHARP.

SHARP memberikan kemudahan bagi para pengunjung yang ingin membeli produk penjernih udara (air purifier) SHARP, pendingin ruangan (AC), dan hair dryer yang dibenamkan teknologi Plasmacluster di pameran dengan membagikan berbagai promo spesial, yaitu voucher belanja hingga Rp 500 ribu dan beragam merchandise menarik.

Bagi masyarakat yang ingin mengenal teknologi Plasmacluster lebih dekat, SHARP melalui kampanye Bahaya Polusi memberikan kesempatan dengan cara meminjamkan produk Air Purifier-nya.

"Konsumen yang tertarik dengan teknologi ini dapat merasakan dulu kesegaran udara dan manfaat teknologi Plasmacluster hanya dari SHARP secara cuma-cuma. Caranya sangat mudah, silakan berkunjung ke website www.bahayapolusi.com, meng-klik info pinjam produk, dan mengisi form yang telah disediakan. SHARP akan meminjamkan produk penjernih udara selama satu minggu per konsumen yang terpilih. Melalui kampanye ini, SHARP berharap agar wawasan dan kesadaran masyarakat mengenai kualitas udara yang baik dapat semakin terbuka demi terciptanya kesehatan bagi seluruh anggota keluarga karena kesehatan adalah aset kita yang tak ternilai,” tutup Sano.(rls)



Tags:  -