Menikmati Beragam Olahan Durian di Pondok Durian Pangeran

By Trip Riau  |  29 September 2015 21:54:59 WIB  |  City Guide

Buah durian di Pekanbaru hampir selalu ada disepanjang tahun. Di Jl. Sudirman Pekanbaru akan sering kita jumpai deretan penjual durian ini, salah satunya Pondok Durian Pangeran, tak hanya buah durian saja, aneka olahan durian juga tersedia disini. Foto: Abdul Ronny / tripriau.com

Tripriau.com, Pekanbaru - Bagi Anda yang ingin menikmati berbagai macam olahan durian, di Pekanbaru terdapat beberapa gerai yang menyediakan variasi olahan durian. Salah satunya adalah Pondok Durian Pangeran yang terletak di Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Durian ternyata tak hanya dapat dinikmati langsung seperti yang selama ini kita lakukan. Durian dapat dinikmati dengan berbagai olahan lezat seperti pancake, pie, es krim dan lain-lain.

Pondok Durian Pangeran, menyediakan berbagai varian olahan durian ini dengan harga cukup terjangkau. Yakni 25-80 ribu rupiah.

"Kalau olahan seperti pancake, kita jual dengan harga 80 ribu. Kalau duriannya saja, kita jual 25 sampai 45 ribu jika sedang musimnya," kata Yasni, pemilik Pondok Durian Pangeran.

Mengenai harga ini sebenarnya tergantung dari musimnya. Jika sedang tidak musim, akan dijual dari harga 40 hingga 65 ribu. Maka ketika sedang musim durian, tidak ada salahnya bagi Anda untuk memborong durian serta bermacam-macam olahan durian ini.

Merau omzet tiga juta per harinya, Yasni mengaku pembeli durian serta olahannya ini biasanya justru berasal dari luar daerah Pekanbaru.

"Usaha saya ini adalah usaha keluarga. Mengapa memilih usaha durian, karena durian ini peminatnya banyak dan menggiurkan. Tidak hanya masyarakat lokal, biasanya pembeli kita itu juga pendatang dari luar kota, bahkan luar negeri," terangnya.

Selain dari Provinsi Riau, durian-durian ini dipasok dari provinsi tetangga yakni Sumatera Barat dan Sumatera Selatan.

"Pasokan durian ini tergantung musimnya dimana. Jika diseluruh provinsi tempat kita memasok durian itu musimnya sama, maka saya akan lihat kualitasnya, mana yang paling bagus," tutur Yasni kepada tripriau.com, Selasa (29/9).

Sudah berdiri sejak 12 tahun, Pondok Durian Pangeran buka dari pukul 8 pagi hingga pukul 12 malam.

Ditempat ini Anda juga bisa memilih untuk menikmati durian di tempat atau dibawa pulang, sebab Pondok Durian Pangeran menyediakan tempat bagi Anda jika ingin menikmati langsung durian serta olahannya.

Penulis: Suci Aulya
Editor: Rio Sunera



Tags:  -