Ini 3 Kaos Khas Riau yang Wajib Dibeli Sebagai Oleh-oleh

By Trip Riau  |  02 Oktober 2015 15:22:48 WIB  |  City Guide

Outlet PlatBM 1912 yang berlokasi di Jalan Kamboja nomor 101, Garuda Sakti, Panam, Pekanbaru. Foto: Abdul Ronny / tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com – Berkunjung ke Riau rasanya belum lengkap bila belum membawa serta oleh-oleh khas Bumi Lancang Kuning ini. Mulai dari T-shirt, makanan dan aneka souvenir bisa menjadi pilihan menarik untuk dibawa pulang.

Nah, khusus untuk T-shirt atau baju kaos, ada beberapa brand lokal Riau yang kerap menjadi buruan orang untuk dijadikan buah tangan saat pulang ke daerah asal. Ini dia:


1. Plat BM 1912
PlatBM 1912 ini berlokasi di Jalan Kamboja nomor 101, Garuda Sakti, Panam, Pekanbaru. Outlet denganslogan "Bile balek Riau?" yang berdiri sejak 2010 ini hanya buka dari jam 16.00 sampai jam 21.00 WIB. Eksklusivitas dari outlet ini dan kualitas desain serta kaos membuat kaos-kaos PLATBM menjelajahi hampir seluruh dunia. Di mulai dari Sumatera, Kalimantan, Bali, sampai Barcelona, Korea Selatan, dan lain-lain.

Di PLATBM tidak hanya menjual kaos namun juga ada topi, topi jenis trucker dan snapback yang berharga Rp 75 ribu dan kaos seharga Rp 85 - 100 ribu. PLATBM juga dapat ditemui di akun Instagram @PLATBM1912.

2. Kaos Dank!

Dank! adalah salah satu brand kaos khas Riau yang terletak di Jalan Lobak, Ruko Graha Lobak Indah 09, Pekanbaru. Foto: Abdul Ronny / tripriau.com

Dank! adalah salah satu brand kaos khas Riau yang terletak di Jalan Lobak, Ruko Graha Lobak Indah 09, Pekanbaru. Dank! sendiri diambil dari kata "Dang Merdu", yakni ibu Hang Tuah dan juga "Dank!" imbuhan yang sering digunakan masyarakat Riau.

Dengan kualitas desain dan kaos yang memuaskan, Dank! memiliki kisaran harga sebesar Rp 100 ribu sampai Rp 120 ribu. Di Dank! kita dapat menemukan desain tokoh-tokoh Riau, font, dan frasa yang sering digunakan masyarakat Riau. Outlet ini juga memiliki akun Instagram yaitu @kaosdank dan @katakatakatalogdank.

3. Jenawi

Jenawi terletak di Jalan Durian nomor 2 D, Simpang Tiga Pepaya, Pekanbaru. Foto: Satya Wira Wicaksana / tripriau.com
Jenawi berarti pedangnya orang Riau. Jenawi terletak di Jalan Durian nomor 2 D, Simpang Tiga Pepaya, Pekanbaru. Outlet yang sudah berdiri sejak 2010 ini merupakan second brand dari brand Budak Melayu.
Sama seperti outlet khas Riau lainnya, Jenawi memiliki visi untuk nasional dan internasional dengan mengusung kekuatan lokalitas. Penjualan Jenawi sudah sampai ke Indonesia bagian Timur dan negara tetangga, Singapura.

Untuk melihat kaos-kaos yang dimiliki Jenawi dapat dilihat di akun Instagram @jenawikaosoblongriau. Harga kaos Jenawi sendiri berkisar antara Rp 60 - 200 ribu, karena Jenawi juga menjual pakaian jenis sweater.


Penulis: Satya Wira Wicaksana
Editor: Rio Sunera



Tags:  -