Tak Perlu Jauh-jauh, Ayo Nikmati Wisata Berkuda di Pekanbaru

By Trip Riau  |  03 Oktober 2015 10:20:54 WIB  |  News

Sekolah berkuda yang berlokasi di Jalan Singgalang V nomor 313, Tangkerang Timur, Pekanbaru.

Pekanbaru, tripriau.com – Tak perlu jauh-jauh untuk bisa menikmati wisata berkuda. Di akhir pekan ini, kita bisa mengunjungi dan merasakan sensasi berkuda di Pekanbaru. Persisnya, di Ikhwan Stable yang berlokasi di Jalan Singgalang V nomor 313, Tangkerang Timur, Pekanbaru.

Pusat Pelatihan Berkuda Ikhwan ini sudah ada sejak tahun 2012 yang lalu. Para penggemar olahraga berkuda maupun masyarakat umum bisa datang ke tempat ini.  

Selain di Pekanbaru, Pusat Pelatihan Berkuda Ikhwan ini juga ada di beberapa negara seperti Arab Saudi, Mesir, Jordania, Australia, dan Malaysia.

"Kuda-kuda di sini rata-rata campuran kuda ras Australia dan Arab, namun juga ada kuda Indonesia khususnya Sumatera. Untuk kuda dari Sumatera itu sifatnya lebih ke kuda pacu," jelas Habib, selaku pelatih Ridding School.

Pusat Pelatihan Berkuda Ikhwan ini menawarkan Ridding School (Pelatihan Berkuda), Joy Ride (Wisata Berkuda), Prewedding, Ferrier (Perawatan Kuda), juga penyedia supplier berkuda.

Untuk Ridding School peserta usia 15 tahun ke bawah dikenakan biaya sebesar Rp 1 juta dengan 8 kali pertemuan. Sementara untuk 15 tahun ke atas dikenakan biaya Rp 1,5 juta dengan 8 kali pertemuan.

Untuk umum, biasanya disuguhkan di Joy Ride hanya dengan membayar Rp 25 ribu saja.

"Aku sudah satu tahun belajar di Ridding School. Masih tergolong beginner, tapi terus latihan biar bisa galope (teknik berkuda). Dari kecil dulu memang suka dengan kuda dan berkuda," tutur Kayla, siswi kelas 5 SD di Bintang Cendekia yang juga merupakan murid Ridding School di Ikhwan Stable.

Pusat Pelatihan Berkuda Ikhwan buka setiap hari dengan dua kali set; Pagi (07.00-10.00) dan sore (16.00-18.00).

Penulis: Satya Wira Wicaksana
Editor: Rio Sunera



Tags:  -