Bono Jazz Festival, Perkenalkan Bono Melalui Musik

By Trip Riau  |  05 Oktober 2015 14:54:40 WIB  |  News

Latihan  Untuk Event Bono Jazz Festival pada November 2015 mendatang. Foto: Bono Jazz Festival for tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com – Fenomenena Ombak Bono Sungai Kampar yang selama ini mulai kurang dipromosikan, akan diperkenalkan kembali melalui gelaran Bono Jazz Festival pada November 2015 mendatang.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Desa Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan. Bono Jazz Festival ini akan menggabungkan antara trip atau kunjungan wisata ke destinasi Bono dan pagelaran festival musik. Beberapa musisi jazz dari luar negeri direncanakan hadir pada event ini.

Salah satu penggagas Bono Jazz festival, M Ikhsan mengatakan digelarnya event ini berawal dari keprihatinan atas kondisi Bono selama ini yang kurang mendapat perhatian.

‘’Fenomena alam Bono menjadi hal menarik. Tapi, kini Bono mulai ditinggalkan. Infrastruktur seperti jalan makin hancur,’’ sebut dosen Jurusan Musik di Sekolah Tinggi Seni Riau ini.

Ikhsan berharap, masyarakat lokal bisa terangkat dengan adanya event yang mengundang orang-orang luar ini. Baik secara ekonomi maupun pembangunan infrastruktur.

‘’Kita tidak muluk-muluk event ini bisa memberikan dampak instant. Infrastruktur di sana langsung bagus. Tapi, kita bangun secara perlahan. Tiap tahun kita lakukan secara konsisten. Masyarakat di sana bisa terangkat dan pada akhirnya bisa membuat Bono jadi destinasi yang benar-benar menarik,’’ terang Ikhsan.

Penulis: Rio Sunera
Editor  : Rio Sunera



Tags:  -