5 Barang Wajib Dibawa Saat Traveling ke Air Terjun

By Trip Riau  |  05 Oktober 2015 16:35:30 WIB  |  News

Air Terjun Guruh Gemurai yang Terdapat di Kabupaten Kuantan Singingi. Foto: Abdul Ronny / tripriau.com

Tripriau.com – Provinsi Riau menyimpan banyak sekali destinasi wisata air terjun. Belakangan, spot-spot air terjun yang tersebar di berbagai daerah menjadi buruan para wisatawan. Nah, saat berkunjung ke air terjun ini apa-apa saja perlengkapan yang wajib dibawa? Ini dia daftarnya:

Peta

Liburan ke air terjun emang asik banget, tetapi di beberapa tempat infrastruktur penunjangnya belum tergarap dengan baik. Itu sebabnya, kamu perlu nyiapin peta untuk memandu kamu sampai ke tujuan. Peta digital gratisan sekarang mudah ditemui di internet, peta tersebut juga bisa menaksir rute terbaik dan perkiraan lama perjalanan menuju ke air terjun.

Baju ganti

Ke air terjun mending pake pakaian berbahan ringan. Hindari pakaian yang memerangkap air, contohnya jins yang berat banget setelah kena air. Kalau air terjun yang kamu tuju terletak di daerah dataran tinggi, siapin juga jaket. Dan, yang terpenting adalah menyiapkan baju ganti. Ke air terjun tapi gak berenang dan main air, itu sih gak sah

Sandal antiselip

Setapak menuju air terjun biasanya lembap dan licin karena ditumbuhi lumut. Jangan lupa menyiapkan alas kaki antiselip dan tahan air supaya gak gampang kepeleset. Bisa sandal atau sepatu tertutup untuk ke lokasi air terjun yang medannya berbatu-batu dan menuntut trekking. Sepatu akan berfungsi sempurna meminimalisir luka saat trekking di jalur berbatu.

Air mineral

Sediakan sebotol air mineral dalam barang bawaan kamu. Perjalanan biasanya membuat kamu haus. Tidak semua air terjun dekat dengan warung atau penjual minuman. Selain itu, air mineral baik untuk mengganti cairan tubuh secara maksimal.

Drybag

Drybag, jangan pernah melupakan benda yang satu ini. Terutama buat kamu yang tidak lepas dari gadget. Drybag bermanfaat untuk menyimpan barang elektronik dan barang lain yang rentan rusak kalau terkena air. Kalau gak punya drybag, akali dengan membawa tas dari bahan parasut atau membawa kantong plastik yang bisa ditutup dengan rapat.

Sumber: wego.co.id
Editor   : Rio Sunera



Tags:  -