Menikmati Suguhan Eksotis di Ebony Coffee

By Trip Riau  |  08 Oktober 2015 17:00:15 WIB  |  City Guide

Di Ebony Coffee, pengunjung akan diperlakukan layaknya berada di rumah sendiri. Foto: Ebony Coffee for tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com - Bagi Anda yang bingung mencari tempat untuk menyuruput kopi dengan rasa yang nikmat serta didukung dengan suasana yang eksotis, tak ada salahnya untuk berkunjung ke Ebony Coffee yang berada di Jalan Dahlia nomor 99 C, Sukajadi, Pekanbaru.

Diiringi musik pop rock serta lampu kekuningan, menambah kesan nyaman jika Anda berada dalam kafe ini. Kursi serta meja kayu ditata apik disetiap pinggir ruangan dengan nuasa dinding bercat hitam yang bertuliskan beberapa quote mengenai kopi. Ditempat ini, pengunjung akan diperlakukan layaknya berada di rumah sendiri.

"Kalau ingin mencoba, pengunjung bisa mencoba membuat kopinya sendiri," ungkap Dede Putra, pemilik Ebony Coffee.

Kafe yang berdiri 13 April 2015 ini didirikan karena kecintaan pemiliknya terhadap kopi. "Selain untuk bisnis, Ebony juga menjadi tempat berkumpul saya dan teman-teman saya. Tak hanya itu, kafe ini didirikan juga karena cintanya saya terhadap kopi," terang Dede.

Dede menjelaskan proses pembuatan kopi di Ebony Coffee. "Proses pembuatan kopi ini menggunakan mesin espresso. Pertama menggunakan fresh bean (biji segar) lalu dimasukkan ke grinder. Setelan awal pada grinder setingkat dengan kehalusannya, untuk kemudian diproses di mesin espresso," jelas Dede.

Untuk jenis kopi yang digunakan, lanjut Dede, awalnya kita menggunakan premium bean karena kesukaan kita disini, tapi sekarang kita sesuaikan dengan selera kebanyakn pengunjung yaitu jenis arabika.

Penulis: Suci Aulya
Editor  : Rio Sunera



Tags:  -