Bandara SSK II Pekanbaru Masuk 5 Besar Bandara Terbersih di Indonesia

By Trip Riau  |  09 Oktober 2015 10:25:17 WIB  |  News

Bandara Sultan Syarif Kasim II

Pekanbaru, tripriau.com- Peran bandara hari ini tak hanya sebagai tempat tinggal landas pesawat tetapi kini mampu berfungsi sebagai pintu gerbang dan halaman depan sebuah negara atau daerah yang mampu menunjang sektor ekonomi, perdagangan dan juga sektor wisata.

Untuk itu, tampilan suatu bandara haruslah baik tak hanya dari segi perwajahan tetapi juga segala sarana dan prasarana penunjang termasuk toilet.

Dan kemarin, Kamis (8/10/2015) Kementerian Pariwisata yang bertindak selaku penilai dan pemberi penghargaanPesona Toilet Umum Bersih 2015 memberikan penghargaan tertinggi kepada 10 bandara di Indonesia dimana  Bandara Sultan Syarif Kasim II berada di rangking ke lima bandara terbersih di Indoensia.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan, layanan bandara tidak hanya sebagai jasa penerbangan tetapi juga harus memperhatikan kenyamanan penumpang seperti toilet yang menjadi kebutuhan penumpang.

Diberikannya penghargaan Sapta Pesona Toilet Umum Bersih 2015 ini sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah kepada stakeholder pariwisata, yang telah berupaya meningkatkan faktor kesehatan dan kebersihan di bandara.

"Toilet umum bersih di bandara selain menciptakan citra positif, juga menjadi bagian penting dalam meningkatkan daya saing pariwisata," ujar Arief usai menyerahkan penghargaan di Jakarta, Kamis (8/10/2015).

Lewat ajang ini, Arief berharap dapat terus dipertahankan dan mampu memacu semangat bagi bandara lain di Tanah Air untuk memberikan layanan terbaiknya.

Berikut 10 bandara terbersih di Indonesia  itu adalah: 

1. Bandara Soekarno Hatta Cengkareng.

2. Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

3. Bandara Kualanamu, Medan.

4. Bandara Raja HaJi Fisabililla, Tanjungpinang.

5. Bandara Syarif Kasim II, Pekanbaru.

6. Bandara Mahmud Badarudin II, Palembang.

7. Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan.

8. Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh.

9. Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

10. Bandara Sam Ratulangi, Manado.

Sumber : JPNN



Tags:  -