Catat! Bokor River International Reggae Festival Tanggal 28-29 Oktober 2015

By Trip Riau  |  09 Oktober 2015 17:19:09 WIB  |  News

20 grup musik dari dalam dan luar negeri akan hadir dalam event ini. Foto: Bokor River International Reggae Festival for tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com - Bokor River International Reggae Festival 2015 kembali digelar pada 28-29 Oktober mendatang. Beberapa musisi luar negeri diperkirakan hadir memeriahkan event ini.

Bokor River International Reggae Festival yang digelar tiap dua tahun sekali ini bertujuan untuk memperkenalkan potensi wisata dan budaya di Desa Bokor, Kecamatan Rangsang Barat, Kepulauan Meranti.

''Tujuan kita mempromosikan wisata di Desa Bokor melalui reggae. Rencananya 20 grup musik dari dalam dan luar negeri akan hadir,'' kata Sopandi SSos, Ketua Panitia yang juga merupakan Ketua Sanggar Bathin Galang kepada tripriau.com.

Selain pagelaran musik, kegiatan ini juga akan diisi aksi penanaman Mangrove.

Desa Bokor ini mempunyai daya tarik utama berupa hutan durian, hutan bakau dan desa yang bersih dan rapi.

Kebudayaan dan kesenian merupakan bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat Sungai Bokor.

Pagelaran musik reggae ini akan menampilkan sejumlah musisi ternama dari berbagai daerah.

Mulai dari Pekanbaru, Batam, Makassar, Jakarta, hingga musisi luar negeri seperti Malaysia dan Singapura, hingga negara Afrika seperti Kenya.

Musik reggae yang ditampilkan nantinya, tidak murni musik reggae yang biasa dikenal orang sebagai musik pantai. Namun, musik reggae ini dikolaborasi dengan musik Melayu. Artinya, akar musik Melayu tetap dapat dirasakan pada pagelaran ini.

Penulis : Rio Sunera
Editor   : Rio Sunera



Tags:  -