Serba Batok Kelapa di Karambia Cafe

By Trip Riau  |  11 Oktober 2015 15:06:51 WIB  |  City Guide

Karambia Cafe

Pekanbaru, tripriau.com- Kata kelapa mungkin sudah tak asing lagi ditelinga kita. Dalam bahasa Minang, kelapa disebut dengan Karambia. Kata karambia yang biasanya dijadikan kata 'umpatan' bagi sebagian orang ini, kini menjadi nama dari sebuah kafe yang terletak di Jalan Sudirman 319, Pekanbaru.

Jika berkunjung ke Karambia Cafe, Anda akan melihat pemandangan dengan segala sesuatunya yang terbuat dari kelapa.

Ian Leonardi, Manager dari Karambia Cafe mengatakan, pemilihan nama Karambia sendiri karena ingin berbeda dengan kafe-kafe lainnya.

"Konsep kita sesuai dengan namanya, kelapa. Di sini kita memakai semua dari batok kelapa seperti meja dan kursi. Tak hanya itu, batok kelapa inipun kita gunakan untuk menyajikan makanan," jelas Ian kepada tripriau.com, Sabtu (10/10).

Ian menambahkan, buah kelapa dipilih karena hampir semua orang menyukai kelapa. Ditambah lagi dengan cuaca Pekanbaru yang cukup panas.

"Ini merupakan satu-satunya kafe yang tematik, yaitu karambia atau kelapa," pungkasnya.

Selain didesain dengan kelapa diberbagai sudut ruangan, ada satu lagi yang unik di Karambia Cafe, yaitu wastafel.

Salah satu wastafel yang berada di sudut ruangan ini menggunakan kuali yang cukup besar lengkap dengan kompor gas sebagai alasnya. Selain itu, dibawah kompor gas ini juga disusun beberapa kayu seolah-olah digunakan sebagai tempat pembakaran.

Menu andalan dari Karambia Cafe yakni nasi goreng karambia. Nasi goreng ini merupakan nasi goreng seafood dengan potongan daging ayam yang disajikan dalam batok kelapa.

"Batok kelapa yang kita gunakan adalah batok kelapa yang masih sangat fresh. Nasi goreng karambia ini akan lebih nikmat disantap bersamaan dengan kelapanya," tutur Ian.

Karambia Cafe buka dari pukul 11 siang hingga pukul 12 malam setiap harinya dan pengunjung akan disuguhkan dengan alunan musik pop ketika berada di sini.

Namun ada yang berbeda pada pukul 8 malam hingga 12 malam. Karambia Cafe akan memberikan nuansa lebih romantis kepada Anda dengan adanya live band accoustic.

Berdiri beberapa minggu yang lalu, tepatnya 20 September 2015, segala makanan dan minuman di Karambia Cafe bisa Anda nikmati dengan kisaran harga Rp 10 hingga 35 ribu.

Penulis: Suci Aulya
Editor: Rio Sunera



Tags:  -