Eksplore Riau Tanpa Batas Bersama MTMA Riau

By Trip Riau  |  13 Oktober 2015 17:42:28 WIB  |  Community

MTMA Riau 'Eksplor Riau Tanpa Batas'. Foto: MTMA Riau for tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com- Dengan slogan 'Eksplore Riau Tanpa Batas', My Trip My Adventure (MTMA) Riau telah melakukan beberapa perjalanan di Provinsi Riau khususnyan ke tempat-tempat wisata yang belum banyak diketahui oleh khalayak.

"Awalnya untuk jalan-jalan ini hanya hobi saya dan lima teman saya lainnya. Lalu kebetulan ada program acara dari Trans TV yaitu My Trip My Adventure. Setelah itu barulah kita membuat fanbase yang bertujuan bukan hanya sebagai fans, tapi kita juga ingin memperkenalkan bagaimana alam Riau," terang Agus Setiando yang saat ini menjabat sebagai ketua MTMA Riau.

MTMA Riau kini telah beranggotaka  45 orang dari seluruh kabupaten yang ada di Provinsi Riau. Agus mengatakan, anggota MTMA Riau ini berasal dari berbagai kalangan seperti pekerja hingga mahasiswa.

Setiap minggunya, MTMA Riau rutin mengadakan kegiatan kopi darat (kopdar) untuk saling berbagi serta bertukar pikiran atau diskusi. Hal ini dilakukan untuk menambah rasa kebersamaan antar anggota maupun masyarakat umum yang hadir mengikuti kegiatan ini.

Tak hanya melakukan perjalanan, MTMA Riau juga sering kali melakukan kegiatan sosial. Salah satu kegiatan MTMA Riau beberapa waktu lalu. Foto MTMA Riau for tripriau

"Kita juga sering melakukan kegiatan sosial. Beberapa waktu lalu kita dan pihak MTMA Trans TV melakukan aksi asap dan bagi-bagi masker serta sosialisasi bersama anak-anak di Kabupaten Siak," kata Agus.

Berdiri sejak 2 Februari 2015 lalu, baru-baru ini MTMA Riau melakukan perjalanan di tiga titik wisata yaitu Air Terjun Panisan di Kabupaten Kampar, Air Terjun Mertua di Kabupaten Rokan Hulu dan Gunung Talang.

"Untuk di Gunung Talang ini kita bekerjasama dengan komunitas Pecinta Gunung Indonesia (PGI). Disana kami melakukan kegiatan bersih-bersih di Cadas," pungkas Agus,

Untuk dapat bergabung menjadi anggota MTMA Riau, Anda harus mengikuti perjalanan bersama MTMA Riau sebanyak minimal dua kali. Hal ini bertujuan untuk melatih kekuatan fisik dan mengetahui karakter calon anggota, aktif mengikuti kegiatan kopdar serta melampirkan surat keterangan sehat dari dokter dan bebas dari narkoba.

Informasi lebih lanjut, Anda dapat mengakses Instagram MTMA di @MTMA-Riau. Facebook, Mytrip Myadventure Riau. Line, MTMARiau53. Twitter, @MTMA_Riau.

Penulis: Suci Aulya
Editor  : Rio Sunera



Tags:  -