Olahan Alpukat yang Bikin Nagih di Alpukat Barn

By Trip Riau  |  14 Oktober 2015 09:13:55 WIB  |  Culinary

Alpukatrok disajikan dengan berbagai pilihan topping seperti keju, nangka, oreo, dan lain-lain. Foto: Suci Aulya / tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com - Alpukat yang biasanya kita nikmati dalam bentuk jus dari hasil blender, kini bisa Anda nikmati dalam bentuk berbagai olahan.Alpukat Barn, merupakan outlet yang menyajikan berbagai varian menu dengan bahan alpukat ini.

Pemilik outlet, Yutia Febrisa, mengaku membuka usaha ini dikarenakan dirinya yang tidak menyukai penyajian alpukat dengan cara diblender yang biasanya dicicipi.

"Rata-Rata di Pekanbaru ini, alpukat hanya dijadikan jus dan diberi cokelat pada pinggiran gelasnya. Saya tidak suka dengan cara penyajian seperti ini. Saya lebih suka jika alpukat tersebut diolah dengan cara tradisional yaitu dihancurkan dan dihaluskan menggunakan sendok, lalu diberi sedikit gula sebagai pemanis
tambahan," kata Yutia.

Di Alpukat Barn ini, semua minuman yang menggunakan alpukat, dihancurkan dengan cara tradisional itu. ''Kita tidak menggunakan bantuan mesin blender,'' lanjutnya.

Minuman alpukat tradisional ini yaitu 'alpukatrok'. Alpukatrok disajikan dengan berbagai pilihan topping seperti keju, nangka, oreo, dan lain-lain.Minuman dengan tekstur alpukat yang lembut dan disatukan dengan toppingnya, mampu membuat Anda ketagihan serta ingin lagi dan lagi menyeruput minuman dengan sajian tradisional ini.

Berdiri sejak Oktober tahun lalu, alpukat yang digunakan di Alpukat Barn merupakan jenis alpukat mentega. "Alpukat mentega ini hasilnya lebih bagus ketika diolah dan rasanya pun lebih nikmat. Alpukat ini dipasok langsung dari Kota Medan," terang Yutia. 

Tak hanya minuman yang akan membuat Anda ketagihan, di outlet Alpukat Barn juga menyediakan makanan dengan olahan alpukat sebagai saosnya.

"Beberapa menu makanan seperti sandwich dan spaghetti, kita beri saos dari alpukat. Mengenai pemberian saos alpukat pada makanan ini saya terinspirasi dari makanan Italia yang rata-rata makanannya menggunakan saos dari alpukat," tukas Yutia. Alpukat Barn berdiri sejak Oktober 2014.Foto: Suci Aulya / tripriau.com

Ditanyai mengenai pemilihan nama, Yutia menjelaskan bahwa 'barn', memiliki arti gudang penyimpanan. Maka dari nama ini, Yutia menyampaikan kepada pembelinya bahwa untuk pecinta alpukat, bisa menikmati berbagai varian alpukat di Alpukat Barn.

Dengan harga mulai dari Rp 6 ribu hingga rp 17 saja, Anda sudah bisa mencicipi berbagai varian alpukat di tempat ini. Alpukat Barn yang berlokasi di Jalan Semeru nomor 2 ini buka dari pukul 9 pagi hingga 11 malam, dari hari Senin hingga Sabtu.

Untuk informasi selanjutnya, Anda bisa menghubungi nomor 085265860200. Media Sosial Path, alpukatbarn. Twitter, @alpukatbarn serta line @yosh_yf.

Penulis: Suci Aulya
Editor  : Rio Sunera



Tags:  -