Industri Perhotelan Diharapkan Mampu Dongkrak Kunjungan Wisman

By Trip Riau  |  15 Oktober 2015 22:38:16 WIB  |  News

accor (ilustrasi)

Jakarta, tripriau.com- Untuk mencapai target kunjungan 10 juta wisatawan mancanegara (wisman) tahun ini, Kementerian Pariwisata mengharapkan peran industri perhotelan.

Dikutip dari vivanews.co.id, Kamis (15/10/2015), Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan, kemitraan dengan para stakeholder pariwisata, termasuk bidang perhotelan harus ditingkatkan guna meningkatkan kunjungan wisman.

"Target kunjungan wisatawan mancanegara tahun ini 10 juta. Untuk target wisatawan nusantara (wisnus) sebanyak 255 juta dan tercapainya target 5 tahun ke depan sebesar 20 juta wisman, 275 juta wisnus," kata Arief 

Untuk mempromosikan Wonderful Indonesia, lanjut Arif, pihaknya melakukan kerjasama lewat berbagai program dengan Accor Hotel. Contohnya, edukasi media dan pameran wisata di Singapura dan Malaysia untuk mempromosikan destinasi di indonesia.  

"Accor memiliki 4.000 hotel di 100 Negara. Tagline Wonderful Indonesia akan ada di seluruh hotel Accor," kata Garth Simmons COO AccorHotels untuk Indonesia.

Kerjasama tersebut, kata Arief, masuk dalam pilar Price Competitiveness, Prioritization of Travel&Tourism dan Natural Resources. Ini merupakan tiga pilar penentu terhadap meningkatnya daya saing pariwisata Indonesia di tingkat global.

Pada tahun 2013, daya saing pariwisata Indonesia berada di peringkat 70. Tahun ini naik ke peringkat 50 dari 142 negara. Diproyeksikan 5 tahun ke depan berada di peringkat 30 dunia.



Tags:  -