Begini Kesan Para Peserta Smart Business Map Pekanbaru

By Trip Riau  |  18 Oktober 2015 21:41:17 WIB  |  News

Workshop Smart Business Map yang diinisiasi OneinTweent Movement sukses digelar di Pekanbaru

Pekanbaru, tripriau.com- Workshop Smart Business Map yang diinisiasi OneinTweent Movement sukses digelar di Pekanbaru, Sabtu-Minggu (17-18/10).

Dengan mengusung tema ''Time to Accelerate Your Business'', para peserta telah mendapat banyak ilmu yang berguna untuk mengakselerasi usahanya. Tujuannya, agar bisnis yang dijalani bisa ''naik kelas''.

Dengan disiplin usaha yang beragam, para peserta tampak antusias mengikuti jalannya workshop yang kali ini mendatangkan CEO Smartpreneur Pro Indonesia Yuszak M Yahya dan pengusaha Taufan Umbara sebagai trainer. 

Beragam kesan selama mengikuti workshop disampaikan oleh para peserta. Iwan Setiawan Siregar misalnya. Pemilik usaha Burger Gaboh ini mengaku senang bisa mengikuti kegiatan ini. Menurutnya, materi yang diberikan tidak sekedar teori.

''Saya sangat senang bisa ikutan kelas-kelas seperti ini. Selama ini saya 'learning by doing' saja. Di sini (SBM) dikasih tau mana yang benar. Apa-apa aja yang mesti diperhatikan untuk pengembangan bisnis. Ternyata banyak hal yang perlu dilakukan,'' kata Iwan.

Dari workshop ini Iwan mengaku, masih banyak yang mesti dibenahi dari bisnisnya. ''Misalnya saja terkait playing field, positioning, dan customer management. Banyak hal dalam waktu dekat yang bisa nantinya saya terapkan dibisnis saya,'' terang Iwan.

Iwan bercerita, motivasinya mengikuti smart Business Map ini karena merasa bisnis yang dijalaninya belum berkembang, stagnan dan mencoba sekedar bertahan.

''Di sini kita bisa mengetahui apa masalah dan apa yang harus dilakukan,'' katanya kepada tripriau.com.

Kesan lainnya disampaikan Zulheri. Sales Marketing Manager JNE Pekanbaru ini merasakan banyak manfaat dari ikut workshop Smart Business Map. Mulai dari menambah teman hingga jaringan.

''Pertama, pastinya kita bisa nambah teman, jaringan dan hal-hal baru. Bisnis kan beda-beda, nih. Kita kan usaha jasa. Kita pengen masuk ke semua industri. Tapi gimana kalau gak kenal para pelakunya,'' kata Zulheri yang juga menjalankan usaha Dashnet ini.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -