Berburu Oleh-oleh Riau hingga Barang Impor di Pasar Bawah

By Trip Riau  |  23 Oktober 2015 06:19:03 WIB  |  City Guide

Pasar Bawah

Pekanbaru, tripriau.com- Jika Anda berkunjung ke Kota Pekanbaru, sempatkanlah mengunjungi Pasar Wisata Pasar Bawah. Tak hanya menawarkan nuansa tempo dulu, beragam barang-barang unik untuk oleh-oleh bisa ditemui di tempat ini.

Jika berkunjung ke Kota Pekanbaru, memang tak lengkap rasanya bila tak singgah atau berbelanja di Pasar Bawah ini. Salah satu ikon Kota Pekanbaru ini juga dikenal dengan pasar wisata. Aneka macam barang dan makanan ditawarkan disini.

Pasar Bawah terletak di Jalan Ahmad Yani ujung, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru.  Mulai dari makanan, barang pecah belah, kebutuhan rumah tangga seperti perlengkapan dapur, aksesoris, pakaian hingga barang-barang antik bisa kita temukan di Pasar Bawah.

"Sangat menyenangkan berbelanja di Pasar Bawah ini. Apa yang saya butuhkan, rata-rata tersedia. Kita juga akan dapatkan harga yang murah jika pintar menawar," ungkap Putri, pengunjung Pasar Bawah kepada tripriau.com(21/10).

Tidak hanya barang dalam negeri saja, di pasar ini akan banyak Anda temui barang-barang impor berkualitas baik dengan harga 'miring'.

Makanan khas Melayu pun akan Anda jumpai di sini seperti bolu kemojo, lempuk durian, dodol kedondong, ikan salai, ikan asin dan lain-lain.

Selain itu, di pasar ini juga tersedia kerajinan khas Riau seperti batik Riau, kain songket khas Riau, baju melayu khas Riau dan sebagainya.

Di lantai dasar tempat ini, akan Anda jumpai pedagang sembako seperti ikan, ayam, daging serta bumbu dapur. Menyusuri hingga ke dalam, Anda akan dimanjakan dengan banyaknya pedagang makanan seperti keripik serta kain-kain untuk kebutuhan rumah lainnya.

Penulis: Suci Aulya



Tags:  -