Riau Expo 2015

SKA Co Ex Pekanbaru Menjadi Tempat Perhelatan Pameran Terbesar di Riau

By Trip Riau  |  24 Oktober 2015 18:09:43 WIB  |  News

Suasana di dalam SKA Co Ex Pekanbaru yang diisi berbagai booth atau stand pameran

Pekanbaru, tripriau.com- SKA Convention & Exhibition Centre Pekanbaru (SKA Co Ex) kembali dipilih menjaditempat perhelatan event akbar berskala besarbernama Riau Expo 2015.

Pameran Riau Expo merupakan event rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Riau sekaligus dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Provinsi Riau yang telah berusia 58 tahun.

Dalam rilisnya kepada tripriau.com, Sabtu (24/10/2015) Marketing & Communication ManagerSKA Co Ex, Retta Simanjuntak mengungkapkan, pameran Riau Expo tahun 2015 akan digelar di Grand Ballroom SKA Co Exmulai 26 Oktober hingga 1 November 2015 mendatang mulai pukul 10.00 WIB dan tutup pukul 22.00 WIB.

"Sesuai rencana, acara akan dibuka langsung oleh Plt Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rahman pada Senin, 26 Oktober 2015,” terangnya.

Dijelaskan, pameran Riau Expo tahun 2015 ini diselenggarakan oleh Badan Penanaman Modal & Promosi Daerah (BPMPD) Provinsi Riau bekerjasama dengan PTSamudra Langit Sembilan sebagai Event Organizer.

Lebih kurang 168 booth (stan pameran) akan dibuka dalam pameran ini. Exhibitor atau peserta pameranyang akan hadir antara lain dari berbagai dinas yang ada di Kabupaten/Kota dan Provinsi Riau.

Perusahaan minyak dan gas (Chevron dan SKK), perusahaan kertas (PTRiau Andalan Pulp & Paper dan PTIndah Kiat Pulp & Paper), lembaga perbankan, rumah sakit, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), properti, perusahaan alat kesehatan, perusahaan kecantikan, perhiasan, souvenir, barang kerajinan, perusahaan televisi berlangganan, dan lainnya terlibat pula dalam helat akbar ini.

Pameran Riau Expo 2015 menjadi pameran pertama yang dilaksanakan di Indoor (dalam ruangan) yaitu di SKA Co Ex. Konsep indoor ini bertujuan agar semua segmen pengunjung dapat datang ke pameran ini baik dari kalangan menengah ke bawah maupun menengah ke atas.

Terlebih lagi, suasana yang ditawarkan SKA Co Ex Pekanbaru yang menjadi tempat pameran cukup nyaman dan aman serta berada di tengah Kota Pekanbaru sehingga mudah dijangkau.

SKA Co Ex sebagai venue Convention & Exhibition Centre terbesar dan termegah di Riau saat ini telah melakukan persiapan yang matang untuk menyukseskan Pameran Riau Expo 2015mulai dari persiapan ruangan, keamanan, area parkir, staf yang bertugas, dan restoran juga akan dibuka selama berlangsungnya pameran.

Bagi peserta dan pengunjung pameran tidak perlu khawatir untuk mencari makan siang atau makan makan, karena pihak SKA Co Ex telah mempersiapkan berbagai menu makanan baik makanan berat maupun ringan dengan kisaran harga yang sangat terjangkau.

"Jadi pengunjung maupun peserta pameran tidak perlu repot mencari tempat makan keluar dari area pameran, selain itu kualitas kebersihan makanan juga cukup terjamin standar hygienisnya,” tuturnya.

Untuk pesertapameran maupun pengunjung yang membutuhkan kamar hotel untuk tempat menginap, selama pameran berlangsung, kamar di Hotel Swiss-Belinn ska Pekanbaru masih tersedia dan harga kamar yang ditawarkan juga cukup terjangkau.

Menariknya, lokasi hotel masih satu kompleks dengan SKA Co Ex sehingga memberi kemudahan kepada pengunjung atau exhibitor untuk mobilisasi mereka.

Selama berlangsungnya pameran, sejumlah rangkaian acara menarik telah dipersiapkan dan dikemas oleh pihak penyelenggara. Diantaranya, penampilan tarian dan joget khas Melayu Riau seperti Zapin, Joget Kampong, penampilan band akustik,lagu-lagu Melayu, berbagai perlombaan, seminar, dan akan dimeriahkan pula lewat penampilan artis dari Ibukota yaitu Iyeth Bustami.

Dalam acara penutupan Pameran Riau Expo 2015 ini, pihak penyelenggara juga akan mengumumkan dan memberikan penghargaan kepada stan (booth) terbaik.



Tags:  -