Mencicipi Gurihnya Laksa Singapura di Barello Swiss-Bell Hotel

By Trip Riau  |  28 Oktober 2015 15:43:18 WIB  |  Culinary

Gurihnya Laksa Singapura di Barello Swiss-Bell Hotel

Pekanbaru, tripriau.com – Di Barelo Resto Swiss-Bel Hotel Pekanbaru, kami mencicipi lezat dan gurihnya Laksa Singapura. Ditemani alunan musik Melayu yang mengalun pelan, sensasi makan di tempat ini jadi lebih menggoda.  

Menu Laksa Singapura ini disajikan langsung oleh Executif Cheff Swiss-Bel Hotel, Cheff Sanusi. Seporsi Laksa ini disajikan dalam mangkuk yang cukup besar dengan porsi yang juga besar.  

Menu sejenis sup ini terdiri beberapa isian. Mulai dari udang, mie, tofu, sayuran hijau, dan jamur merang. Ditambah dengan tambahan tomat dan daun kemangi sebagai garnish.

Saat mencicipi Laksa ini, aroma apik langsung keluar. Aroma ini berasal dari ebi kering yang ditambah dengan bumbu kuning, sambal dan daun kemangi.

Tekstur tofu yang lembut dengan kombinasi jamur yang sedikit kenyal memberikan sensasi tersendiri saat menyentuh lidah. Sementara udangnya dimasak dengan tingkat kematangan yang pas.

Laksa yang disajikan chef Sanusi ini memiliki tingkat kepedasan yang sedang. Bagi Anda penyuka pedas, bisa menambahkan sambal untuk menambahkan sensasi pedasnya.

Chef Sanusi mengatakan, pengolahan Laksa ini cukup sederhana. Bahan-bahan dasar seperti bawang merah dan bawang putih digoreng sebentar, lantas disangrai bersama kemiri.

"Setelah layu kita blend sampai halus. Setelah bumbunya halus kemudian kunyitnya kita bakar, kemudian baru kita haluskan. Selanjutnya kita satukan dengan cabe merah yang sudah dihaluskan juga," tuturnya.

Bumbu-bumbu ini kemudian ditumis hingga lembut dan harum. Baru kemudian dituangkan kaldu udang atau ebinya. Ebi yang sudah halus kemudian dimasukkan ke bumbu tersebut. Baru kemudian dimasak dan didihkan dengan api kecil, lantas dimasukkan santan.

"Barulah setelah itu kita siapkan isinya seperti mi, udang, sayuran, tofu, baru kemudian disiram," kata chef Sanusi.

Laksa sendiri merupakan makanan yang berasal dari Asia Tenggara. Di beberapa daerah memiliki penamaan yang berbeda. Menyantap menu ini biasanya ditemani seporsi nasi putih, lontong maupun ketupat. Laksa Singapura ini bisa Anda nikmati di Barelo Resto Swiss-Bel Hotel Pekanbaru, mulai dari harga Rp 39.000 nett/orang.

Laksa ini merupakan bagian dari promo yang diluncurkan Swiss-Bel Hotel Pekanbaru di sepanjang November.

Selain Laksa Singapura, pihak Swiss-Bel Hotel juga meluncurkan menu lainnya, antara lain Ikan Bakar Nusantara, Noodie Station, dan Crab Chili Sauce Singapura Style.  

"Promo ini ada bulannya. Ini untuk bulan November. Tiap bulan berbeda-beda menu yang kita promosikan. Nanti di Desember ada yang baru lagi,’’ kata Retta Simanjuntak, Marketing & Communication Manager Swiss-Belhotel ska Pekanbaru yang ikut mendampingi.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -