Tour de Siak Dijadwal Ulang 23-28 November

By Trip Riau  |  11 November 2015 06:49:26 WIB  |  News

Tour de Siak (Foto.Tour de Siak Official)

Pekanbaru, tripriau.com- Setelah sempat tertunda akibat kabut asap yang melanda Provinsi Riau, Tour de Siak (TdS) kembali digelar 23-28 November 2015 mendatang. Kepastian ini langsung datang dari orang ‘Nomor Satu’ di Negeri Istana, Selasa (10/11/2015)

"Semuanya sudah siap," kata Bupati Siak, Syamsuar seperti dikutip dari antara.

Pemerintah Kabupaten Siak selaku panitia penyelenggara, aku Syamsuar, telah mendapatkan persetujuan dari Panitia Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) dan organisasi sepeda United Cycling International (UCI).

Untuk itu, demi kelancaran lomba balap sepeda yang dipadukan dengan kampanye pariwisata ini, persiapan terus digesa termasuk membenahi beberapa jalan yang akan dilalui para pembalap. "Hanya ada beberapa titik jalan yang masih dalam perbaikan, dan dalam waktu dekat perbaikan itu akan selesai," katanya. Sementara itu, Sekretaris TdS 2015 Hendrisan mengatakan, TdS 2015 akan tetap digelar dengan rute yang sudah direncanakan yang panjangnya mencapai 539,03 kilometer dalam empat etape.

Lomba bertaraf internasional itu juga digunakan pemerintah setempat untuk mempromosikan pariwisata Siak karena juga akan digelar pameran hasil karya UMKM lokal dalam bentuk kerajinan dan pangan.

Acara akan dimulai pada 23 November dan dimeriahkan dengan lomba fotografi, bazar dan Fun Bike. Selanjutnya pertandingan balap sepeda akan dibuka secara resmi pada 24 November 2015 malam.

Sebanyak sepuluh tim dari luar negeri serta delapan tim dari dalam negeri ikut ambil bagian dalam even balap sepeda Internasional tersebut.



Tags:  -