Oline, Si Martabak Mini dengan 33 Varian Toping

By Trip Riau  |  17 November 2015 09:24:04 WIB  |  Culinary

Martabak mini Oline dengan aneka varian toping.  Foto: Martabak Mini Oline for tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com – Martabak merupakan salah satu kuliner paling familiar di Indonesia. Hampir semua orang menyukai makanan satu ini. Saat ini, martabak memiliki banyak varian rasa dan bentuk.

Kali ini, kami mengajak Anda mencicipi Martabak Mini Oline yang berlokasi di Jalan Kuantan Raya nomor 119, Pekanbaru.

Sesuai namanya, ukuran martabak manis satu ini tentunya berbeda dengan martabak kebanyakan. Martabak Oline ini memiliki ukuran lebih kecil alias mini. Dua kali gigit langsung ‘’lenyap’’ di mulut.

Perbedaan lainnya, martabak mini Oline ini memiliki banyak sekali varian toping. Ada 33 toping yang ditawarkan martabak yang sudah ada sejak empat tahun lalu ini.

Mulai dari rasa tobleron, green tea, nutella, skippy chunky, oreo, durian, ovomaltine, coklat, kacang, keju, pisang coklat, pisang susu, strawberry, blueberry, lemon, nenas, jagung, nangka dan sebagainya.

Cara mengolah martabak ini lebih kurang sama dengan martabak lainnya. Adonan yang terdiri dari tepung, telur, vanilli dan gula dimasukkan dalam pemanggangan. Karena berukuran kecil, maka perapian mesti benar-benar diatur agar tingkat kematangannya pas dan tidak gosong.

‘’Apinya mesti diatur secara tepat. Paling itu aja bedanya,’’ kata Herman, pemilik Martabak Mini Oline kepada tripriau.com.

Martabak mini Oline ini sangat nikmat disantap dalam kondisi hangat. Pinggirannya kering dan renyah. Sementara bagian tengahnya lembut. Pas di lidah. Apalagi ketika menyatu di mulut bersama lezatnya coklat nutella yang memiliki tekstur crunchy.

Ide martabak ini sendiri diawali oleh Herman yang gemar menyantap martabak. Iseng-iseng, dia bereksperimen di rumah. Dan berhasil membuat martabak berukuran mini ini.

Herman mengatakan, martabak yang dijualnya hanya menggunakan sedikit mentega. Dioles sedikit saja untuk memunculkan rasa menteganya. ‘’Jadi, Bukan untuk melembutkan, karena orang sekarang peduli dengan kesehatan,’’ terangnya.

Namun begitu, tekstur yang dimiliki martabak mini oline ini sangat lembut. ‘’Punya kita sore dibawa ke Padang, besok paginya dimakan masih enak,’’ sebut Herman.

Untuk martabak reguler dengan isi 12 dengan rasa-rasa klasik seperti coklat kacang, keju, kacang keju, strawberry, blueberry dan lain-lain dibanderol seharga Rp 30 ribu.

Sementara yang premium isi 12 dengan rasa toping tobleron, nutella, green tea, milo, skippi, durian dan ovomaltine, harganya Rp 50 ribu.

Martabak Mini Oline ini beralamat di jalan Kuantan Raya 119 B (sederet dengan / beda satu rumah dari Hotel new Hollywood), WA : 081276454343, Pin bb: 2797FB68 / 56FD65D3 dan IG: @marmin_oline.

Penulis: Rio Sunera  



Tags:  -