Layanan XL 4G LTE Hadir di Pulau Sumatera

By Trip Riau  |  18 November 2015 05:25:38 WIB  |  News

Vice Presiden XL West Region, Haryo Wibowo dan GM FMS XL West Region, Yan Ferdiyan Nurfurqan

Pekanbaru, tripriau.com- Seiring selesainya penataan ulang frekuensi 1800 MHz secara nasional, PT XL Axiata, Tbk (XL), Selasa (17/11/2015) langsung mengkomersialkan layanan internet cepat secara nasional, di kota-kota utama di Indonesia.

XL memperkirakan layanan berbasis 4G LTE ini, akan sangat membantu aktivitas di berbagai bidang, baik pemerintahan maupun bisnis, hiburan, hingga aktivitas sosial kemasyarakatan.

"Akhirnya kami meresmikan komersialisasi layanan 4G LTE secara nasional. Sengaja kami tak menunda-nunda lagi mengingat kebutuhan masyarakat dari berbagai kalangan untuk segera bisa memanfaatkan internet super cepat guna membantu meningkatkan produktivitas mereka. Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung upaya XL menyelenggarakan layanan 4G LTE, termasuk kepada Kementerian Komunikasi & Informatika,” ujar Presiden Direktur XL, Dian Siswarini saat peresmian komersialisasi layanan XL 4G LTE di Jakarta.  

Di Sumatera, prosesi peresmian komersialisasi layanan XL 4G LTE berlangsung di GrhaXL Medan, Selasa (17/11).  

Haryo Wibowo – Vice President XL West Region mengatakan, kota-kota di Sumatera sudah siap memberikan layanan XL 4G LTE. Pertama kali XL telah menggelar layanan 4G di Medan dan hari ini berlanjut layanan 4G LTE bisa dinikmati pelanggannya di Pekanbaru, Batam, dan Palembang.

Secara nasional, hingga akhir tahun nanti akan ada sekitar 35 kota yang telah terlayani layanan internet XL 4G LTE tercepat nasional dari XL. Saat ini layanan 4G XL ditopang oleh lebih dari 3.000 BTS 4G.

"Layanan telekomunikasi terbukti mampu menghadirkan manfaat pada kehidupan masyarakat. Layanan voice dan SMS sudah cukup membantu, kini masyarakat membutuhkan layanan telekomunikasi yang lebih komplit : voice, SMS, data internet berkecepatan tinggi. Sejak mulai mengimplementasikan layanan 4G LTE, XL langsung mengutamakan sisi kualitas. XL menghadirkan layanan internet untuk kenyamanan penggunanya, stabil, dengan kecepatan hingga 150 Mbps. Alhasil, manfaat dari teknologi ini secara maksimal akan didapatkan masyarakat,” tambah Haryo

Karena pertimbangan kualitas dan kenyamanan tersebut, sejak awal XL mengambil pendekatan untuk langsung membangun layanan 4G LTE dengan standar yang mampu menghadirkan layanan “Extreme HD 360° Video”. Video ini menghadirkan tayangan yang tidak biasa. Sudut pandang video bisa mencakup 360°, yang hanya bisa dinikmati dengan kualitas internet yang benar-benar prima, baik secara kecepatan maupun kestabilan. Jadi, jika layanan internet super cepat XL mampu menghadirkan video jenis tersebut secara baik, maka juga akan unggul dalam menghadirkan jenis layanan data dan digital lainnya.

XL yakin, dengan hadirnya layanan  internet super cepat 4G LTE hadir di Indonesia, maka tuntutan pasar akan juga berubah. Para pelanggan dan pengguna layanan mobile internet akan menghendaki kualitas yang benar-benar prima agar mereka bisa menikmati dan merasakan kenyamanan memanfaatkan layanan data secara maksimal.

Akses pada layanan yang bersifat visual, terutama video akan terus meningkat. Video akan menjadi format layanan data untuk berbagai keperluan, baik untuk edukasi, promosi, presentasi, hingga hiburan.

Kecepatan layanan 4G LTE XL antara lain telah mendapatkan pengakuan dari hasil laporan survey OpenSignal, September 2015 lalu. Hasil survey tersebut menyebut, untuk wilayah Indonesia, operator XL Axiata dianggap memiliki layanan tercepat dalam penyediaan layanan Internet dengan teknologi LTE.

Pengembangan wilayah layanan dan jaminan atas kualitas layanan internet yang prima tersebut selanjutnya menjadi landasan bagi XL dalam mengimplementasikan berbagai program dalam mendukung Rencana Pita Lebar Indonesia (Indonesia Broadband Plan).

Program-program ini bersifat implementasi atas pemanfaatan teknologi digital sebagai solusi atas persoalan sosial masyarakat. XL bekerjasama dengan pemerintah daerah di berbagai penjuru tanah air dalam implementasinya. Beberapa program di antaranya adalah mFish, XmartCity, dan XmartVillage.    

"Melalui program-program tersebut, kami hendak menunjukkan secara langsung kepada masyarakat Indonesia khusunya pelanggan XL di Sumatera manfaat yang bisa diraih dari keberadaan internet cepat dan teknologi digital. Kami melakukannya untuk ikut menyiapkan masyarakat Indonesia menuju era digital, agar masyarakat tidak hanya menjadi konsumen belaka, namun juga bisa memanfaatkannya untuk meningkatkan kualitas hidup,” tutur Haryo lagi

Masyarakat Makin Mudah Beralih Ke 4G LTE

Untuk semua wilayah 4G LTE ini, XL mempersiapkan kualitas jaringan secara khusus, termasuk juga program layanan yang semakin mempermudah pelanggan dan masyarakat untuk bisa segera memanfaatkan layanan 4G LTE.

Sekarang pelanggan dengan mudah mengganti simcard 4G di XL center terdekat, bisa mendapatkan paket bundling layanan 4G XL dengan ponsel pintar berbagai tipe baik low end ataupun high end termasuk pula dengan cicilan harga yang terjangkau dan bervariasi.

XL juga menyelenggarakan berbagai program kemudahan lain, seperti program Tabungan Kuota 4G. Program ini menawarkan manfaat berupa tabungan kuota data 4G yang bisa dipakai saat layanan 4G tersedia.

Untuk mendapatkannya sangat mudah, yaitu hanya dengan melakukan pembelian Paket Hotrod 4G, pelanggan akan memperoleh bonus kuota 4G secara langsung dan jika tidak digunakan, kuota ini dapat diakumulasi ke bulan berikutnya.

Sementara itu untuk program Triple Bonus Quota 4G berupa bonus kuota hingga 3 kali lipat untuk pembelian paket “HotRod 24 jam” dengan nominasi Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu. Keuntungan yang ditawarkan kepada pelanggann adalah kuota lebih besar dari paket yang biasa tersedia di menu UMB *123*7*4#.

Di mana untuk denominasi Rp 100 ribu, XL memberikan kuota 14.5GB (4.5 Kuota utama plus 10GB kuota bonus) yang bisa digunakan di jaringan 3G dan 4G. Dengan begitu pelanggan bisa merasakan pengalaman internetan di jaringan XL dengan kecepatan tinggi  kapan pun tanpa batasan jaringan dan waktu. (rls)



Tags:  -