Jadi Fotographer Handal Tak Lagi Mahal, Asus Zenfone 2 Laser Jawabnya!

By Trip Riau  |  24 November 2015 12:44:09 WIB  |  News

Peluncuran ASUS Zenfone 2 Laser di Jakarta

Pekanbaru, tripriau.com- Asus, produsen perangkat teknologi dunia, 19 November 2015 lalu baru saja meluncurkan jajaran smartphone terbarunya di Jakarta. Produk tersebut adalah, Zenfone 2 Deluxe, Zenfone 2 Max, Zenfone 2 Selfie dan Zenfone 2 Laser.

Bagi penyuka fotografi smartphone, nama terakhir layak diperhitungkan. Bukan tanpa sebab, Zenfone 2 Laser sudah dilengkapi teknologi terkini dan fitur-fitur mumpuni yang dibutuhkan para penghobi foto.

Lihat saja, ASUS membenamkan Zenfone 2 Laser pada kamera utamanya beresolusi 13MP dengan lensa f/2.0 aperture yang mampu mengambil foto dengan resolusi 4128 x 3096pixel.Sementara untuk kamera depan, juga memiliki resolusi yang cukup tinggi yakni 5MP serta dengan aperture f/2.0.

Apa istimewanya? Kamera Zenfone 2 Lasersudah didukung dengan zero shutter lag, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan momen berharga meski momennya berlangsung sangat cepat. Yang menarik,

Lebih menariknya lagi, Asus memperkuat kameranya dengan fitur Laser Auto Focus.Teknologi fokus dengan laser ini dapat mempercepat pencarian fokus terhadap obyek foto, baik jarak dekat ataupun jarak jauh, hingga 0,03 detik.

Bagaimana hasilnya? tentu istimewa! karena pengguna akan dapat mengambil foto yang lebih fokus dengan cepat dibandingkan sistem fokus biasa.

Bukan itu saja, fitur fokus laser yang dibenamkan pada kamera juga sangat membantu mendapatkan fokus dengan cepat dan tepat, misalnya saat memotret dalam kondisi kurang cahaya.Lewat dukungan teknologi khas ASUS PixelMaster Camera, membuat Zenfone 2 Lasermampu menangkap gambar dan video hingga 400 persen lebih terang meski minim cahaya.

Untuk mendukung kamera, ASUS menyediakan dual-LED (dual tone) flash yang dapat membuat hasil foto terekam dengan warna yang lebih natural. Selain mengambil foto, kamera yang digunakan mampu merekam video dengan resolusi FullHD dengan kecepatan 30 frame per detik.

Khusus pada kamera depan, selain beresolusitinggijuga didukung autofocus untuk mendapatkan hasil foto yang lebih baik. Bahkan bagi yang gemar melakukan selfie, kamera depanmenyediakan sudut yang lega, hingga 85o. Artinya, akan lebih banyak obyek yang bisa ditangkap dalam foto. Wow keren!

Untuk pasar di Tanah Air, ASUS menghadirkan tiga varian Zenfone 2 Laser yaitu berukuran 5 inci, 5,5 inci dan 6 inci. Sudah mendukung teknologi 4G LTE, Zenfone 2 Laser dibekali sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop dan diperkuat prosesor quad-core hingga octa-core dari Qualcomm.ProsesorQualcommSnapdragon dikenal dengan kinerja yang baik dan sekaligus efisiensi energi.

Tak seperti generasi sebelumnya, ASUS Zenfone 2 Laser sudah dibekali lapisan anti gores Gorilla Glass 4dari Corning. Hebatnya, Gorilla Glass 4menawarkan daya tahan tahan 2 kali lebih baik saat terjatuh, mereduksi kemungkinan layar untuk pecah hingga 85 persen dan 2,5 kali lebih kuat dibandingkan dengan lapisan Gorilla Glass 3.

Bagi yang suka streaming video dari YouTube lewat konektivitas data kecepatan tinggi 4G LTE, ASUS menghadirkan Bluelight Filter pada display. Fitur ini memberi kenyamanan kepada pengguna karena bila diaktifkan, ia akan mengurangi warna biru pada layar sehingga membuat tampilan dan warna display menjadi lebih lembut. Ini akan membuat mata tidak lekas lelah walaupun melihat ke layar terus menerus dalam waktu lama.

Meski dijejali fitur-fitur terbaik dengan balutan teknologi terkini, ASUS sepertinya tidak ingin memberatkan calon pelanggannya. Dengan harga mulai dari Rp 2 jutaan, dijamin tak akan membuat kantong Anda menjadi bolong.

Penulis : Sukma Putra



Tags:  -