PENTAS: Seni, Stand dan Pojok Selfie

By Trip Riau  |  25 November 2015 18:51:39 WIB  |  News

Solo Pop adalah salah satu cabang perlombaan yang diadakan diacara Pentas Seni Cinta Sejarah. Foto: Muhammad Ridho / tripriau.com

Pekanbaru, Tripriau.com – Acara Pekan Cinta Sejarah atau PENTAS ke-4 yang ditaja oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Sejarah Universitas Riau sukses digelar pada tanggal 24-25 November 2015.

Acara yang mengangkat tema “Bersama Sejarah Membangun Bakat Dalam Seni” ini dimeriahkan oleh berbagai perlombaan.

 “Acara ini digelar sebagai bentuk peduli mahasiswa Pendidikan Sejarah  terhadap dunia seni,” tutur Ketua Panitia, Nurmi Suari. 

Berbagai kegiatan perlombaan  diselenggarakan dalam kesempatan ini. Mulai dari lomba puisi dengan tema pahlawan, hingga lomba akustikan dan solo pop dapat diikuti dalam kegiatan Pentas ini.

Nurmi juga mengatakan, dalam acara Pentas ini, mereka juga menyediakan stand-stand makanan, minuman, hingga fashion. Hal ini bertujuan agar penonton juga dapat melihat-lihat dan menikmati acara pentas sambil makan dan minum.

“Para penonton jadinya tidak kehausan ketika menikmati acara, karena stand minuman dan makanan dapat dengan mudah dijangkau”, jelas Nurmi.

Selain stand-stand tersebut, Pentas juga menyediakan Pojok Selfie, dimana salah satu pojok disamping pentas di tata semenarik mungkin dengan hiasan payung-payung warna-warni yang digantung sepanjang jalan di sudut kanan pentas.

“Pojok selfie menjadi daya tarik tersendiri, sehingga kami menjadi tertarik untuk berfoto-foto disana,” tutur Siti Munawaroh, salah satu pengunjung dari FKIP PAUD.

Nurmi berharap, acara Pentas ini menjadi acara rutin tahunan dari mahasiswa Sejarah. “semoga Pentas dapat tetap dilakukan di tahun-tahun berikutnya dan semakin kreatif” kata Nurmi.

Penuls : Amelia Aidilla

Editor  : Rio Sunera



Tags:  -