Jalan-jalan ke Taman Rekreasi Pertama di Pekanbaru

By Trip Riau  |  25 November 2015 19:38:16 WIB  |  City Guide

Komedi Putar merupakan salah satu wahana permainan yang terdapat di Taman Putri Kaca Mayang, Pekanbaru. Foto: Suci Aulya / tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com- Taman Putri Kaca Mayang merupakan taman rekreasi pertama di Kota Pekanbaru. Meski berposisi di pusat kota yakni di Jalan Jenderal Sudirman atau tepatnya di seberang Kantor Walikota Pekanbaru, ternyata pengunjung taman ini tidak terlalu ramai.

Di dalam Taman Putri Kaca Mayang terdapat jalan kecil yang menghubungkan Anda dari Jalan Sudirman ke Jalan Sumatera. Jalan Sumatera ini merupakan gerbang belakang dari taman ini.

Sayangnya, pada hari-hari biasa taman ini seperti hanya dijadikan sebagai jalan pintas bagi masyarakat, dari Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Sumatera maupun sebaliknya.

Taman Putri Kaca Mayang terdapat berbagai wahana permainan anak yang masih terawat. Beberapa wahana tersebut seperti bombomcar, komedi putar, kolam renang dan berbagai macam permainan anak lainnya.

“Kondisi wahana rata-rata masih bagus dan bisa digunakan,” ungkap salah satu petugas Taman Putri Kaca Mayang, Ondriyanto, kepada tripriau.com, Selasa (25/11).

Taman yang memiliki masa ‘keemasan’ pada tahun 1980 hingga 1990 tersebut kini hanya dikunjungi oleh siswa sekolah yang telah memiliki agenda rutin.

Padahal, taman ini sebenarnya bisa lebih dimanfaatkan tidak hanya bagi siswa sekolah saja, namun juga bagi keluarga yang ingin berekreasi karena di taman ini, terdapat bermacam-macam wahana permainan anak dan kondisi lingkungannya yang bersih dan terawat.Taman Putri Kaca Mayang yang sempat berjaya di era 80an. Foto: Suci Aulya / tripriau.com

“Taman ini lumayan ramai pada akhir pekan atau hari libur nasional. Biasanya yang berkunjung kesini adalah anak-anak sekolah dari TK dan SD. Itupun karena sudah ada agenda rutin dari sekolahnya,” terang Ondriyanto.

Mereka yang akan berkunjung, lanjut Ondriyanto, biasanya memberikan konfirmasi dulu kepada saya. Jadi segala sesuatunya bisa lebih dipersiapkan seperti wahana permainan yang akan digunakan hingga keamanannya.

Untuk dapat masuk ke dalam taman seluas satu hektare inipun Anda tak perlu merogoh kocek yang dalam. Harganya sangat murah yaitu Rp. 2000 untuk anak-anak dan Rp. 3000 untuk dewasa.

Selain harga tiket masuk yang terbilang sangat terjangkau, harga penggunaan wahananya pun memiliki range harga yang tak jauh berbeda. Rata-rata hanya seharga Rp. 3000 kecuali untuk bombom car dan kolam renang yang dikenakan biaya Rp. 5000 per orangnya.

Anda bisa langsung berkunjung ke Taman Putri Kaca Mayang, atau melakukan konfirmasi kunjungan kepada petugas, Ondriyanto di nomor 081372717510.

Penulis: Suci Aulya

Editor  : Rio Sunera



Tags:  -