Launching All New Toyota Innova di Riau

Masyarakat Penasaran, Langsung 'Serbu' All New Innova

By Trip Riau  |  27 November 2015 09:39:03 WIB  |  News

All New Toyota Innova resmi diluncurkan di Pekanbaru

Pekanbaru, tripriau.com- Kehadiran generasi terbaru Kijang Innova sepertinya memang sudah dinantikan masyarakat. Tak terkecuali masyarakat di Bumi Lancang Kuning. Terbukti, usai peluncuran resminya kemarin, Kamis (26/11/2015) di Mal SKA Pekanbaru, para pengunjung langsung 'menyerbu' All New Toyota Innova.

Dari pantauan tripriau.com usai resmi diluncurkan, masyarakat Riau sangat antusias melihat dari dekat segala keunggulan dan perubahan yang dilakukan Toyota terhadap generasi terbaru Kijang Innova.

Tetap mempertahankan DNA Kijang sebagai kendaraan legendaris dengan karakter yang senantiasa mengikuti perkembangan kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin meningkat, All New Kijang Innova menggunakan platform hasil pengembangan terbaru untuk memberikan pengalaman berkendara yang jauh berbeda kepada konsumen.

Kehadiran All New Kijang Innova ini tidak saja akan memberi warna baru pada perkembangan pasar MPV di dalam negeri, tapi sekaligus makin menegaskan posisi Indonesia sebagai salah satu basis produksi strategis segmen MPV dalam peta Toyota Global. Ini terlihat dari dipilihnya Indonesia sebagai negara yang diberi kesempatan pertama untuk memperkenalkan Toyota Innova (world premiere) yang kini telah menjadi produk global Toyota.

"Dengan semangat Toyota terbaru, "Let’s Go Beyond", kami menghadirkan berbagai produk baru sesuai dengan kebutuhan konsumen dengan fitur terdepan. All New Kijang Innova hadir dengan Beyond Technology, Beyond Model dan Beyond Service demi kepuasan konsumen yang lebih tinggi, bahkan lebih baik dari generasi terdahulu,” kata Mamoru Akiyama selaku Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), yang turut hadir pada launching All New Kijang Innova di Pekanbaru.

Sudah dinanti-nanti, pengunjung langsung serbu All New Innova

Dengan hadirnya Kijang Innova generasi ke-6 ini, Toyota optimis untuk tetap menjadi market leader di kelas medium MPV. Hal ini didasari oleh tingginya minat para pelanggan akan Toyota Kijang Innova data dari tahun 2011-Oktober 2015 menunjukan Kijang Innova di Riau berhasil terjual sebesar 6.810 unit. Bahkan di tahun 2015 ini dengan periode Januari – Oktober market share Toyota Kijang Innova kokoh diangka 85,3 persen.

Dari sisi eksterior, pengembangan kendaraan terbaru Toyota ini didasarkan pada tema Grand Tourer dengan tampilan yang elegan dan gagah menghadirkan desain karakter yang modern dan dinamis. Tampilan eksterior Innova generasi terbaru ini berubah secara dramatis dengan gabungan antara ergonomic sebuah MPV serta ketangguhan sebuah SUV.

Agar tampilan semakin modern, Grade G dan V menggunakan alloy wheel berdesain anyar dengan ukuran 16 inci, sementara grade tertinggi Q Diesel menggunakan desain yang berbeda dengan ukuran lebih besar, 17 inci.

Tampilan modern All New Kijang Innova terlihat jelas dari desain anyar radiator grille yang bersanding apik dengan headlights hadirkan karakter yang lebih gagah. Sementara bagian buritan pun menampilkan kesan yang kokoh dan elegan berkat combination lamp desain baru yang kian modern.

Dari sisi interior, All New Innova mengusung konsep interior yang mengedepankan sebuah living room memberikan tingkat kemewahan yang lebih tinggi berbalur fitur-fitur kenyamanan yang kemudian menghadirkan kesan hangat baik bagi pengemudi maupun penumpang. Tampilan dashboard berpadu bersama meter cluster anyar memberikan beragam informasi melalui MID secara lebih komprehensif dan mudah digunakan.

Untuk kenyamanan lebih, pengemudi juga dimanjakan dengan berbagai fitur terdepan yang biasanya hadir di segmen kelas lebih tinggi – voice command dan smart phone connectivity MiraCast. Audio System terbaru pun dihadirkan dengan layar besar 8” (Q &V) dengan menu yang lebih interaktif, termasuk menu Toyota Move.

All New Toyota Innova

Untuk grade tertinggi-Q, penumpang dimanjakan dengan Captain Seat serta illuminated roof LED. Interior warna hitam memberikan tambahan nuansa sebagai kendaraan premium yang mewah.

Tak hanya dari sisi eksterior dan interior, dari sisi dapur pacu, All New Kijang Innova mendapat pasokan mesin anyar yang hadirkan efisiensi serta performa yang lebih baik. Grade mesin bensin menggunakan mesin 1TR-FE berkapasitas 1.998 cc dengan tenaga 139 ps serta torsi pada 18.7 kgm yang memberikan efisiensi lebih baik dibandingkan dengan generasi terdaulu berkat dukungan teknologi Dual VVT-i.

Sementara, grade diesel mendapat pasokan mesin sama sekali baru dari GD-series. Mesin 2GD-FTV berkapasitas 2.393 cc didukung oleh teknologi Variable Nozzle Turbo (VNT) dengan intercooler, menghasilkan tenaga 149 ps serta torsi 34.9 kgm (5-speed M/T) dan 36.7 kgm (6-speed A/T), memberikan performa yang dahsyat namun tetap menghadirkan efisiensi bahan bakar.

Konsumen mendapat pilihan transmisi terbaru dengan 6-speed Automatic Sport Sequetial Shiftmatic untuk berkendara yang lebih fun dengan performa mumpuni serta efisiensi terbaik. Sementara transmisi manual 5-speed juga menghadirkan pengalaman berkendara secara efisien.

All New Kijang Innova kini hadir dengan fitur terbaru Drive Mode (Normal Mode, Eco Mode, and Power Mode) yang umumnya terdapat pada kendaraan segmen lebih tinggi. (rls)



Tags:  -