Hilangkan Kejenuhan di Danau Khayangan Pekanbaru

By Trip Riau  |  27 November 2015 17:34:56 WIB  |  City Guide

Danau Khayangan Terletak di Desa Limbungan Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Riau. Foto: Suci Aulya / tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com – Tak perlu jauh-jauh untuk menghilangkan jenuh dari bising dan sumpeknya kota. Saat di Pekanbaru, cobalah menyendiri sejenak di Danau Wisata Bandar Khayangan Lembah Sari atau yang lebih dikenal dengan nama Danau Buatan oleh masyarakat banyak.

Terletak di Desa Limbungan Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Riau, untuk dapat sampai ke lokasi ini memakan waktu kurang lebih 30 menit dari pusat kota.

Menurut sejarahnya, Danau Khayangan ini dulunya merupakan sebuah bendungan irigasi yang kemudian dijadikan sebagai objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Ternyata karena pengembangannya inilah yang menjadikan danau ini lantas disebut “Danau Buatan”.

Danau Khayangan terletak di daerah perbukitan sehigga udara menjadi sangat sejuk. Anda juga akan dimanjakan dengan panorama alam yang indah dan nyaman dengan bukit-bukit yang ditumbuhi oleh pepohonan yang masih asri. Dengan begitu, tentu akan sangat cocok dijadikan sebagai salah satu tempat bersantai dan berlibur Anda sekaligus menghilangkan kejenuhan terhadap rutinitas sehari-hari.

Terdapat satu spot di danau ini yang bisa Anda gunakan sebagai tempat bersantai sambil menikmati panorama alam danau, yakni sebuah bangunan yang terletak pada puncak bukit danau ini. Bangunan tersebut memiliki atap seperti panggung terbuka tanpa dinding pambatas.

Selain itu, juga tersedia beberapa pendopo yang juga bisa Anda jadikan sebagai tempat bersantai bersama keluarga dan kerabat. Di kawasan ini juga terdapat beberapa pedagang yang menjual aneka makanan ringan.
Di danau inipun tersedia fasilitas perahu yang dapat Anda sewa yang bisa Anda gunakan untuk berkeliling menikmati pemandangan danau.

Pemandangannya yang asri serta ukuran danau yang cukup luas, menjadikan objek wisata satu ini dapat Anda jadikan sebagai tempat bersantai, berlibur bahkan hunting foto bagi Anda pecinta fotografi.

Penulis: Suci Aulya

Editor: Rio Sunera



Tags:  -