Musisi Amerika Serikat Bakal Meriahkan Bono Jazz Festival 2015

By Trip Riau  |  30 November 2015 09:21:22 WIB  |  News

Logo Bono Jazz Festival 2015.

Pekanbaru, tripriau.com – Setelah sempat mengalami penundaan, Bono Jazz Festival 2015 dipastikan digelar 11-13 Desember mendatang. Deretan musisi lokal nasional dan internasional akan memeriahkan iven ini. Salah satunya musisi jazz asal Amerika Serikat Jerry Pellegrino.

Pellegrino sendiri merupakan pianis asal negeri Paman Sam. Sebelumnya dia pernah ambil bagian pada ajang Ngayogjazz tahun 2013 di Yogyakarta.

Terkait penundaan, salah satu founder BJF 2015 M Ikhsan mengatakan, penjadwalan ulang BJF yang sedianya digelar pada 13 November lalu dikarenakan persoalan regulasi dan perijinan. Sebab, ada pengisi acara yang berasal dari luar negeri.

‘’BJF kita reschedule, ada regulasi yang belum selesai di pemerintahan. Permitt-nya juga bermasalah, soalnya internasional,’’ terang Ikhsan.

Namun, Ikhsan menegaskan, BJF 2015 sudah siap digelar Desember mendatang. Line up artis pengisi acara pun sudah mendapat kepastian.

Selain Jerry Pellegrino, ada beberapa musisi dalam negeri dan mancanegara yang akan memeriahkan BJF 2015 ini.

Diantaranya, Ja Gwaa dari Malaysia, Bintang Indrianto Ft Bonita And The Hus Band, Geliga dari Riau, Jimmi Jangkrik Etnic Project Riau, dan Gubuk Jazz dari Riau.

‘’Sebenarnya ada lagi beberapa musisi nasional yang minta main di iven ini. Termasuk teman-teman dari komunitas jazz di pulau Jawa. Tapi untuk tahun ini belum bisa diakomodir,’’ terangnya lagi.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -