Raup Puluhan Juta dengan Menjadi Blogger

By Trip Riau  |  30 November 2015 13:28:07 WIB  |  Community

Puluhan anggota Komunitas Blogger Bertuah menggelar ''Kopdar'', Ahad (29/11) siang, di Mal Pekanbaru. Foto: Sucy Aulya / tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com- Salah satu pekerjaan yang dapat Anda lakukan secara santai tapi bisa menghasilkan banyak uang dan manfaat adalah dengan menjadi blogger. Di Pekanbaru ada sebuah komunitas yang akan mewadahi serta dapat berbagi ilmu kepada Anda mengenai teknik-teknik ngeblog, yakni Komunitas Blogger Bertuah.

Blogger Bertuah berdiri sejak tanggal 28 Februari 2009 dan saat ini beralamatkan di Jalan Kayu Putih, Bukit Raya. Anggota Blogger Bertuah sebagian besar berdomisili di Pekanbaru. Namun ada juga anggotanya yang berasal dari daerah lain di Riau, bahkan beberapa orang yang menjadi bagian dari komunitas ini berasal dari luar Riau dan luar negeri.

Baru-baru ini, Komunitas Blogger Bertuah mengadakan kegiatan Kopdar untuk menyambut calon anggota baru komunitasnya, sharing, berbagi ilmu mengenai dunia blog dan berbagi tentang manfaat menjadi blogger. Salah satunya adalah sistem penggajian yang langsung diberikan oleh pihak google. Kegiatan ini dilangsungkan di Foodcourt Mall Pekanbaru, Ahad (29/11) siang.

Setidaknya 50 orang hadir mengikuti kegiatan ini. Abdul Rahman Haris, salah satu anggota Blogger Bertuah yang telah meraup puluhan juta rupiah dalam sebulan dengan menjalankan pekerjaan sebagai blogger berbagi ceritanya kepada tripriau.com.Abdul Rahman Haris salah seorang anggota dari komunitas Blogger Bertuah yang sudah mampu menghasilkan jutaan rupiah dari ''ngeblog''. Foto: Suci Aulya / tripriau.com

Haris, begitu sapaan akrabnya yang awalnya hanya menjadi blogger personal saja tertarik untuk serius menjadi blogger dan menjadikan dunia blog sebagai ladang komersil, karena diajak dan melihat surat gaji yang diberikan oleh google kepada temannya.

“Awalnya saya diajak teman dan dia melihatkan surat gajiannya dari google. Dari situ saya tertarik dan minta diajarkan ngeblog. Lalu dia langsung mengajak saya ke Komunitas Blogger Bertuah,” kata Haris.

Bergabung di Komunitas Blogger Bertuah sejak tahun 2013 lalu, Haris mengaku mendapat banyak ilmu di komunitas ini. Berjalan selama dua tahun menjadi blogger tanpa penghasilan sama sekali, kini Haris telah mampu mendapat puluhan juta per bulannya dari pekerjaannya ini.

“Awalnya dari nol, tidak ada penghasilan sama sekali selama dua tahun. Niat awal ngeblog itu dulu untuk cari duit, tapi lama-kelamaan jadi ketagihan dan jadi hobi. Akhirnya jalan tiga tahun ngeblog, baru menghasilkan,” ceritanya.

“Awalnya hanya digaji Rp 60.000 selama tiga bulan. Dari situ saya semakin termotivasi untuk belajar bagaimana teknik-teknik dalam ngeblog. Lalu dari bulan ke bulan penghasilan saya mulai meningkat dan alhamdulillah sekarang sudah dapat gaji puluhan juta sebulan,” tutur Haris sambil tersenyum.

Menurut Haris, menjadi seorang blogger memiliki banyak keuntungan dan manfaat. Selain digaji langsung oleh google, kita juga bisa menambah pengetahuan dan wawasan secara global. Tulisan-tulisan diblog Haris pun berisikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi pembacanya.

Penulis: Suci Aulya

Editor: Rio Sunera



Tags:  -