Tak Perlu Jauh-jauh, Alam Mayang Menawarkan Banyak Hal

By Trip Riau  |  01 Desember 2015 10:34:33 WIB  |  City Guide

Alam Mayang semakin banyak menawarkan  ragam wahana permainan. Foto: Muhammad Ridho / tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com – Bagi Anda yang memiliki budget minim atau tak mempunyai alokasi waktu yang cukup untuk pelesiran ke luar kota, ada baiknya untuk melirik objek wisata di dalam kota.

Pekanbaru saat ini sebenarnya sudah menawarkan banyak ragam wisata yang bisa dinikmati. Mulai dari wisata spa, wisata religi, wisata belanja, wisata budaya, hingga wisata alam.

Coba saja sambangi Taman Wisata Alam Mayang. Tempat wisata yang berada tak jauh dari pusat kota ini menawarkan banyak daya tarik untuk Anda yang ingin berlibur.

Taman wisata ini kini makin menarik dan terus berkembang. Wahana permainan yang ditawarkan juga semakin beragam. Nuansanya asri dan hijau, sehingga membuat kita betah berlama-lama di tempat ini.

Tempat ini sangat teduh dan asri dengan pohon-pohon besar nan rindang berjejer rapi. Anda bisa berjalan kaki dari satu wahana ke wahana lainnya. Sambil mengamati beragam jenis pohon yang ada di taman seluas 24 hektar ini.

Tiap akhir pekan, tempat ini selalu ramai pengunjung. Ada yang datang untuk piknik bersama keluarga ada juga yang kumpul-kumpul sesama teman. Alam Mayang ini juga biasanya dijadikan tujuan oleh instansi maupun korporasi untuk menggelar iven maupun ghatering.Perahu Naga menjadi salah satu tempat selfie favorit para pengunjung. Foto: Muhammad Ridho / tripriau.com

Akses menuju tempat ini sangat mudah. Jaraknya cuma 8 kilometer dari pusat kota. Angkutan umum seperti bus dan angkutan kota selalu melewati rute ini.

Wisata Air menjadi salah satu daya tarik utama taman wisata ini. Tiga buah kolam besar dengan luas mencapai 18.560 meter menjadi tempat menarik untuk menikmati wisata air ini.

Banyak sekali permainan yang bisa kita nikmati di tempat ini. Diantaranya, Safari Train yang diperuntukkan bagi anak-anak dengan usia maksimal 10 tahun. Untuk menikmati wahana ini tiap anak dikenakan biaya Rp 10 ribu.

Pengunjung juga bisa merasakan serunya naik kendaraan roda empat atau All Terrain Vehicle (ATV) di sebuah lapangan rumput yang cukup luas. Pengunjung bisa memacu adrenalin di sini. Biayanya Rp 35 ribu.

Masih banyak permainan lainnya. Mulai dari Rumah Hantu, Becak Mini, Bombom Car, Bola Air, Banan Boat, Kereta Dayung, Arena Bermain Anak, Kereta Wara-Wiri, Bianglala, Arena Skuter, Kura-kura, hingga fasilitas Flying Fox.

Rata-rata untuk menikmati permainan ini pengunjung dikenakan biaya Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu.
Selain menikmati aneka permainan ini, pengunjung bisa menikmati berbagai hiburan musik yang disediakan pihak pengelola.

Pengunjung juga bisa menikmati beberapa replika ikon wisata Riau yang dibangun pihak pengelola. Mulai dari replika Candi Muara Takus dan Tugu Equator.Dengan membayar Rp. 25.000 Anda sudah bisa menikmati wahana Bumber Boat ini selama 15 menit. Foto: Muhammad Ridho / tripriau.com

Bagi para penghobi foto, Taman Alam Mayang ini juga bisa menjadi tujuan untuk berburu foto-foto unik dan menarik. Anda bisa memotret lanskap hingga mengabadikan keceriaan anak-anak yang tengah menikmati aneka permainan.

Beberapa spot di sini biasanya juga jadi buruan para penghobi foto selfie. Sebut saja misalnya, Perahu Naga Raksasa hingga Payung Warna-warni.

Salah satu pengunjung, Anes mengatakan Taman Wisata Alam Mayang selalu menjadi tujuannnya dan kawan-kawan saat ingin rekreasi. Jaraknya yang dekat dan pilihan wisata yang beragam menjadi daya tarik bagi perempuan ini.

‘’Yang pertama, di sini tempatnya dekat, ya, dengan rumah saya. Kemudian, pilihan permainannya juga banyak. Selain itu, budget yang dikeluarkan pun tidak menguras kantong,’’ sebutnya.

Untuk masuk ke tempat wisata yang beroperasi dari jam 08.00 WIB sampai 18.00 WIB ini, tiap pengunjung dikenakan biaya Rp 15 ribu.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -