Toyota Fortuner & Yaris Catatkan Indeks Kepuasan Pelanggan Tertinggi di Kelasnya

By Trip Riau  |  03 Desember 2015 15:51:16 WIB  |  News

Rahmat Samulo (kiri) Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor menerima Auto Bild Award 2015

Jakarta, tripriau.com- Dua line-up andalan Toyota-Astra Motor, yaitu Fortuner dan Yaris mendapatkan penghargaan bergengsi dari Autobild Indonesia dalam ajang Customer Satisfaction Index 2015.

Toyota Fortuner menang untuk kategori The Highest CSI Index in Performance by Type dan The Highest CSI Index in Authorized Service Station by Type, sedangkan Toyota Yaris menang di kategori The Highest CSI Index in Handling by Type.

Pemenang dari penghargaan ini ditentukan dari hasil survei secara online yang dilaksanakan autobild.co.id sepanjang Januari—Oktober 2015, dengan melibatkan 1.616 responden.

Selain Customer Satisfaction Index 2015, Autobild Indonesia juga menggelar acara penghargaan tahunan bagi kendaraan-kendaraan terbaik sepanjang tahun 2015. Di ajang ini, Toyota-Astra Motor meraih 3 penghargaan.

Ketiga penghargaan itu adalah kategori Medium Sedan yang diraih Toyota Altis, kategori Hybrid yang dimenangkan Toyota Camry Hybrid, serta kategori Big Luxury MPV yang didapatkan Toyota Alphard.

Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor, Rahmat Samulo dalam siaran pers yang diterima tripriau.com, Kamis (3/12/2015) menyebutkan, bahwa selama bertahun-tahun Toyota terkenal sebagai produsen kendaraan yang mempunyai teknologi terdepan dan terlengkap, yang merupakan bagian dari spirit “Beyond Drive”.

Di Indonesia sendiri, kata Samulo, Toyota telah melakukan banyak improvement demi memberikan kepuasan bagi pelanggan setia. Improvement yang dilakukan tidak hanya sebatas pengembangan produk dan teknologi, melainkan juga pada peningkatan layanan.

Hal inilah yang menjadi semangat dari tagline terbaru Toyota di Indonesia, yaitu Toyota Let’s Go Beyond. Tagline ini merupakan payung besar dari 3 pilar utama improvement yang dilakukan yaitu Beyond Technology, Beyond Product, dan Beyond Service.

Semangat Let’s Go Beyond tersebut diimplementasikan melalui komitmen Toyota Indonesia dalam menghadirkan produk dan teknologi yang komplit, inovatif, hemat bahan bakar, berperforma bagus, serta ramah lingkungan.

Sementara itu, lanjut Samulo, Beyond Service yang menjadi pilar ketiga Let’s Go Beyond, merupakan bentuk apresiasi terhadap pelanggan, di mana Toyota berupaya untuk selalu melakukan peningkatan yang berkelanjutan (continuous improvement) untuk mendukung Toyota Best Ownership Experience atau pengalaman terbaik dalam kepemilikan kendaraan Toyota.

Saat ini, Toyota mempunyai total jaringan 279 outlet yang tersebar dari Sabang sampai Merauke dan siap melayani pelanggan dengan sepenuh hati. Di bengkel resmi Toyota, terdapat teknisi–teknisi handal yang tersertifikasi dan sesuai standar Toyota.

"Apa yang kami lakukan dalam mewujudkan pilar-pilar Let’s Go Beyond semata-mata adalah demi memberikan yang terbaik bagi pelanggan setia. Kami bahagia jika pelanggan dapat merasakan pengalaman terbaik dalam kepemilikan kendaraan Toyota,” ujar Samulo.

Penghargaan Customer Satisfaction Index 2015 dan Autobild Award 2015 ini, tutur Samulo, merupakan refleksi dari tingkat kepuasan pelanggan terhadap produk, teknologi, dan service yang dihadirkan Toyota selama ini.

"Terima kasih kepada seluruh pembaca setia Autobild yang juga merupakan pelanggan setia Toyota. Ini merupakan pencapaian luar biasa kami sekaligus bukti bahwa produk, teknologi, dan layanan Toyota tetap diminati oleh konsumen. Ke depannya, Toyota akan terus mengembangkan setiap produk, teknologi, dan service berdasarkan masukan-masukan dari konsumen," tuturnya.

"Tak lupa kami ucapkan Selamat atas penyelenggaraan Auto Bild Award yang ke-12 untuk majalah Auto Bild Indonesia” tambahnya. (rls)



Tags:  -