Ketika Keunikan dan Kelezatan Menyatu di Sambel Api VS Bakmi Api

By Trip Riau  |  08 Desember 2015 17:22:57 WIB  |  Culinary

Atraksi api yang menyembur dari dalam wajan (Teknik Flambe) yang disuguhkan oleh koki Bakmi Api. Foto: Amelia Aidilla / tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com – Warung makan Sambel Api VS Bakmi Api menjadi salah satu tempat makan yang masuk dalam daftar wajib dikunjungi para pecinta kuliner Pekanbaru. Banyak suguhan menarik ketika makan di sini. Mulai dari rasa yang lezat, harga yang murah, hingga atraksi Flambe atau teknik masak dengan memunculkan api di wajan yang dipertontonkan oleh para koki.

Dunia kuliner saat ini sedang menjadi primadona. Banyak kuliner-kuliner baru bermunculan. Salah satu yang tengah hits adalah warung makan Sambel Api VS Bakmi Api ini. Lokasinya persis di persimpangan Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan Lobak/Simpang Ardat. 

Menu yang ditawarkan warung ini merupakan menu yang sudah familiar dengan lidah masyarakat. Seperti ayam goreng, ayam bakar, nasi goreng dan bakmi. 

Namun, yang membuat tempat ini menjadi unik dan sangat recommended adalah pengunjung bisa menikmati suguhan atraksi api yang menyembur dari dalam wajan (teknik Flambe) dari para koki. Atraksi ini selalu menjadi tontonan bagi para pengunjung di Sambel Api VS Bakmi Api. 

Atraksi ini juga yang membuat nama tempat dan menu di sini dibubuhi dengan kata “api”. Sebagai ciri khasnya, setiap menu pesanan pengunjung dimasak, para koki selalu melakukan atraksi permainan api di dalam wajan. 

Menu yang dimasak berdasarkan orderan pengunjung membuat makanannya selalu hangat dan fresh ketika dihidangkan.

Dengan dapur yang diletakkan di bagian depan, pengunjung bisa melihat langsung proses memasak dan bahan-bahan yang digunakan. Sehingga pengunjung tidak perlu merasa khawatir dengan kebersihan dan kesegaran bahan-bahan yang digunakan.  

Menu yang ditawarkan sangat bervariasi. Mulai dari berbagai varian menu ayam, varian nasi goreng, hingga varian bakmi api. Semuanya menjadi favorit pengunjung. Anda bisa mencicipi berbagai cita rasa yang ditawarkan oleh tempat ini.

Dalam setiap menu, bumbu-bumbu yang digunakan merupakan rempah asli Indonesia. Sehingga rasanya sangat familiar bagi lidah masyarakat. 

Saat mencoba bakmi api, salah satu menu andalan di sini, rasa asin, pedas, manis, dan gurih menyatu dengan sempurna di mulut. Takaran bumbu yang pas dan tidak berlebihan membuat bakmi terasa yummy. Mie nya yang kenyal dan lembut membuat tidak cepat eneg. Dihidangkan dengan kerupuk dan acar sayur, membuat rasa bakmi api semakin maknyus.

Begitu juga dengan nasi goreng dan menu yang lainnya. Takaran bumbu yang pas membuat pengunjung selalu ingin kembali ke tempat ini untuk menikmati seporsi makanan kaki lima yang dimasak ala bintang lima. 

Dan yang paling penting, harga untuk satu porsi makanan di sini tergolong sangat murah. Mulai dengan harga Rp 10.000 per porsi, Anda sudah dapat menikmati nasi goreng atau bakmi api nya. Untuk minumannya, cukup dengan uang Rp 3000 saja, Anda sudah mendapat teh es gentong yang disajikan dalam gelas super besar. Dijamin kenyang, puas dan nagih. 

Penasaran dengan Sambal Api VS Bakmi api? Anda bisa langsung datang ke sini. Buka setiap hari mulai jam 11 siang hingga 11 malam. Atau Anda juga bisa memanfaatkan jasa delivery dengan menghubungi nomor HP: 085271102410.

Penulis: Amelia Aidilla

Editor  : Rio Sunera



Tags:  -