Jerry: Saya Datang Demi Musik Jazz di Indonesia

By Trip Riau  |  11 Desember 2015 13:02:26 WIB  |  News

Jerry, pianis 60 tahun ini akan menampilkan permainan musik jazz yang spektakuler dalam iven Bono Jazz Festival. Foto: Amelia Aidilla / tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com- Puncak acara Bono Jazz Festival (BJF) 2015 semakin dekat. BJF mendatangkan beberapa musisi jazz dalam dan luar negeri untuk memeriahkan acara. Kegiatan ini memperkenalkan Bono dan musik Jazz ke masyarakat nasional dan internasional.

Acara pre launch Bono Jazz Festival kembali dilaksanakan. Berlokasi di Warkop Pinggiran 45, Jalan Arifin Achmad, acara ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Banyak masyarakat yang hadir lebih awal untuk berpartisipasi di BJF.

Beberapa musisi jazz dalam dan luar negeri hadir dan ikut berpartisipasi dalam acara Bono jazz Festival ini, diantaranya Jerry Pellegrino, musisi Jazz asal Amerika.

Jerry sendiri sudah dua kali mendatangi Indonesia untuk menghadiri acara Jazz Festival. “Ini kali kedua saya datang ke Indonesia,” aku Jerry kepada tripriau.com.

Sebelumnya Jerry datang ke Indonesia dalam event Ngyayogjazz Festival dan Jakarta music Festival, 2013 lalu. “Dan mungkin akan ada untuk ketiga kalinya, untuk menghadiri Java Jazz Festival Maret nanti,” tambah Jerry.

Pertama kali ke Riau, Jerry akan tinggal di Bumi Lancang Kuning selama lima hari. Dia juga akan mengunjungi Ombak Bono di Teluk Meranti, Pelalawan.Jerry Pellegrino, musisi Jazz asal Amerika saat mengikuti pre launch Bono Jazz Festival di Warkop Pinggiran 45, Jalan Arifin Achmad. Foto: Amelia Aidilla / tripriau.com

Jerry mengaku tidak pernah melihat Bono sebelumnya. “Saya tidak pernah melihat Bono secara langsung. Saya dengar Bono adalah tujuh ombak di danau, bukan di laut, dan itu sangat menarik,” aku Jerry.

Menjadi bintang tamu di acara Bono Jazz Festival 2015, pianis 60 tahun yang ramah ini menyempatkan untuk berkeliling dan menyapa para penonton ke kursi mereka dalam kegiatan pre launch BJF ini. Jerry akan menampilkan permainan musik jazz yang spektakuler dalam BJF.

Melalui BJF ini, pria yang identik dengan topi merah ini berharap masyarakat lebih menerima musik jazz. Jerry melihat peminat jazz di Indonesia tergolong masih sedikit.

“Kita masih harus memperkenalkan musik jazz lebih giat kepada masyarakat. Dan saya juga berharap agar komunitas-komunitas jazz di Indonesia bersama-sama mendukung acara BJF ini, dan membangkitkan geliat musik Jazz di Indonesia. Dan salah satu alasan saya berada disini adalah untuk mensuport musik jazz di Indonesia,” jelas Jerry.

Jerry mengatakan, tidak hanya sebatas komunitas-komunitas jazz saja yang dapat memperkenalkan musik jazz kepada masyarakat. Setiap orang bisa mengenalkan jazz kepada orang lain.

“Misalnya kamu memperkenalkan jazz ke 20 orang teman kamu, dan setiap orang dari 20 orang tadi memperkenalkan ke beberapa orang lain, dan begitu seterusnya. Maka, jazz akan dikenal oleh masyarakat. Kita harus giat untuk mempromosikan musik jazz, karena musik jazz adalah musik yang sangat indah,” tutur Jerry.

Penulis: Amelia Aidilla

Editor  : Suci Aulya



Tags:  -