Duet Musisi Jazz dan Lokal Meriahkan Malam Pembukaan BJF 2015 di Teluk Meranti

By Trip Riau  |  13 Desember 2015 11:37:54 WIB  |  News

Kolaborasi musisi jazz luar negeri dengan musisi lokal di Bono Jazz Festival 2015

Teluk Meranti, tripriau.com - Pembukaan iven Bono Jazz Festival (BJF) 2015 pada Sabtu (12/12) malam, di Desa Teluk Meranti berlangsung meriah.

Kegiatan yang untuk pertama kalinya diadakan ini juga mendapat sambutan hangat masyarakat tempatan.

Kehadiran musisi jazz luar negeri yang berkolaborasi dengan musisi lokal membuat malam pembukaan makin meriah.

Kolaborasi antara musisi lokal dan Jazz ini bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat Teluk Meranti, bahwa jazz dapat disandingkan dengan musik lokal sekalipun.

Masyarakat Teluk Meranti menikmati suguhan musik Jazz. Ketika para musisi jazz berkolaborasi dengan musisi lokal memainkan salah satu lagu Melayu, para masyarakat bersemangat dan turut berpartisipasi dengan ikut "betandak" atau menari di depan panggung mengikuti alunan musik.

BJF 2015

"Kami dari Dinas Pariwisata sangat berterima kasih kepada Bono Jazz Festival yang mengadakan kegiatan ini. Kami berharap, dengan adanya event-event seperti ini dapat membuat Bono lebih terkenal luas ke masyarakat luar sana,” ujar Mukhtar Sanusi selaku perwakilan dari Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pelalalawan.

Dia juga berharap melalui Bono Jazz Festival ini masyarakat Teluk Meranti bisa lebih menghargai budaya dan menjadikannya sebagai salah satu sektor wisata di Teluk Meranti.

"Semoga masyarakat Teluk Meranti lebih mengembangkan budaya mereka, sehingga para pelancong ke Teluk Meranti tidak hanya untuk menikmati Bono saja. Supaya mereka dapat menikmati budaya masyarakat Teluk Meranti juga," tambah Mukhtar.

Masyarakat mengapresiasi acara Bono Jazz Festival ini dengan baik. Mereka juga mengharapkan agar kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan di Teluk Meranti guna mempromosikan Bono kepada dunia.

Rangkaian kegiatan ini juga diiringi dengan tour ke ombak Bono yang dilaksanakan pada tanggal 13 Desember 2015.

Penulis: Amelia Aidilla

Editor: Rio Sunera



Tags:  -