Menteri Yohana Yembise Resmikan Rumah Singgah Alfamart Bagi Anak Penderita Kanker di Pekanbaru

By Trip Riau  |  13 Desember 2015 22:08:36 WIB  |  News

Menteri Yohana Yembise Resmikan Rumah Singgah Alfamart

Pekanbaru, tripriau.com – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (MenPPPA) RI Yohana Yembise, Sabtu (12/12/2015) meresmikan Rumah Singgah Alfamart hasil kerjasama Alfamart Pekanbaru dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

Bekerjasama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), Rumah Singgah Alfamart yang berlokasi di Jalan Kartini No 56 Pekanbaru ini diperuntukkan bagi anak-anak yang sedang menjalani pengobatan kanker di RSUD Arifin Achmad.

Dalam sambutannya, Menteri Yohana Yembise sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Alfamart dan juga YKAKI Riau. Menurutnya, Alfamart telah memberikan contoh dan model kepada masyarakat bahwa untuk melayani anak-anak diperlukan perhatian khusus, penuh cinta kasih dari dalam hati.

"Peran serta berbagai pihak sangat dibutuhkan dalam membantu meringankan beban anak-anak maupun keluarga penderita kanker. Salah satunya melalui penyediaan fasilitas rumah singgah seperti ini," tutur Yohana.

Dalam kesempatan tersebut, Yohana Yembise juga memberikan motivasi kepada seluruh anak-anak penderita kanker yang hadir didampingi keluarga masing-masing.

"Harapan akan selalu ada bagi mereka yang percaya. Dan saya percaya anak-anak disini adalah anak yang tangguh, kelak akan tumbuh menjadi pribadi yang hebat dan menginspirasi banyak orang," ujarnya bersemangat.

Sementara itu Corporate Affairs Director Alfamart Solihin mengatakan, Rumah Singgah ini adalah yang kedua dibangun setelah Makassar. Dan Lokasi pembangunan rumah singgah dipilih berdasarkan ketersediaan rumah sakit spesialis kanker pada anak di daerah tersebut.

"Rumah Singgah Alfamart kami lengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana mulai dari tempat tidur, lemari, televisi, perlengkapan masak, serta tenaga pengajar dan tenaga pengurus harian," akunya.

Dalam kesempatan itu, Ira Soelistyo selaku Ketua YKAKI mengaku, tersedianya rumah singgah bagi anak-anak penderita kanker serta keluarganya merupakan bentuk kepedulian Alfamart untuk meringankan beban mereka yang sedang menjalani proses pengobatan rawat jalan.

"Selain membuat anak-anak merasa nyaman, kami juga ingin menghadirkan suasana kekeluargaan penuh keceriaan. Agar mereka tidak stres meski dalam keadaan sakit, tukasnya.

Sebagai informasi, pembangunan rumah singgah di Pekanbaru dapat terwujud berkat donasi konsumen Alfamart selama periode 1-31 Januari 2015 yang terhimpun sebanyak Rp 2,37 miliar. Lewat donasi tersebut, tiga rumah singgah Alfamart yang ada di Pekanbaru, Semarang dan Malang dapat terwujud.

Penulis: Sukma Putra



Tags:  -