Layanan 4G LTE Telkomsel Resmi Hadir di Pekanbaru

By Trip Riau  |  19 Desember 2015 16:01:39 WIB  |  News

Pressconfrence peluncuran layanan 4G di Pekanbaru bersama Walikota Firdaus MT

Pekanbaru, tripriau.com – Dalam upaya memberikan pelanggan pengalaman mobile broadband terbaik dan layanan digital lifestyle yang lengkap, kali ini Telkomsel hadir dengan layanan 4G LTE di kota Pekanbaru.

Dengan beroperasinya layanan Telkomsel 4G LTE di Pekanbaru, maka sejak diluncurkan secara komersial Desember 2014 lalu, layanan 4G LTE Telkomsel telah mencakup 14 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bali, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Manado, Batam, Yogyakarta, Balikpapan, Banjarmasin, dan Pekanbaru.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan bahwa, secara nasional Telkomsel telah memiliki sekitar 3000 BTS 4G dengan 2 juta pelanggan yang menjadikannya komunitas 4G LTE terbesar di Indonesia. Dan kehadiran layanan 4G LTE di Pekanbaru diharapkan dapat mendukung terwujudnya visi kota ini sebagai pusat perdagangan dan jasa.

"Sebagai kota dagang, Pekanbaru memiliki aktivitas perputaran barang dan jasa yang tinggi, sehingga layanan 4G LTE yang dapat diandalkan akan menjadi modal yang penting untuk pertumbuhan ekonomi kota terbesar di Riau ini,” ujar Ririek saat mengadakan jumpa pers di Mal Ska Pekanbaru, Jum’at (18/12/2015).

"Pekanbaru juga memiliki bandar udara Sultan Syarif Kasim II yang merupakan sebuah bandara internasional, sehingga dengan tersedianya layanan 4G LTE pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia maupun mancanegara akan mendapatkan pengalaman menggunakan mobile broadband yang berkualitas di kota ini,” tambah Ririek.

Masih kata Ririek, Pekanbaru dinilai telah memiliki ekosistem digital yang cukup siap dengan kehadiran layanan 4G LTE. Hal ini dapat dilihat dari tingginya pertumbuhan konsumsi penggunaan layanan data, sehingga Telkomsel menjawabnya dengan layanan 4G LTE yang dapat diandalkan agar pelanggan dapat menikmati layanan layanan digital lifestyle dengan lebih maksimal.

Pertumbuhan penggunaan layanan data di Pekanbaru dapat terlihat dari angka peningkatan konsumsi data hingga kuartal ketiga 2015, yakni sekitar 90% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Adapun jumlah pelanggan data di Pekanbaru saat ini mencapai hampir separuh dari total pelanggan di kota tersebut.

Untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dalam menikmati layanan mobile broadband, layanan 4G LTE Telkomsel sudah mencakup lebih dari separuh kota Pekanbaru, termasuk lokasi-lokasi strategis seperti wilayah perkantoran Jalan Sudirman, Mal SKA, Plaza Senapelan, Mal Ciputra, Pasar Bawah dan lain-lain. Dengan hadirnya akses data cepat ini diharapkan akan meningkatkan kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanan mobile broadband yang cepat dan stabil.

Penyanyi Ibukota, Tulus hibur pelanggan Telkomsel (photo: Sukma Putra / tripriau.com)

Layaknya di kota yang telah dilayani oleh Telkomsel 4G LTE lainnya, untuk memperkenalkan layanan Telkomsel 4G LTE yang lengkap dengan kesiapan ekosistemnya seperti device 4G dan berbagai aplikasi, dalam rangkaian acara peluncuran di kota Pekanbaru ini, Telkomsel juga akan mengadakan pameran 4G pada tanggal 18 Desember 2015 di Atrium Siak, Mall SKA, Pekanbaru.

Pada pameran ini para pengunjung dapat secara langsung merasakan digital experience dari layanan-layanan digital Telkomsel seperti LangitMusik, TCASH, dan Moovigo. Tersedia juga penawaran menarik untuk pembelian device dan produk seputar layanan 4G seperti cashback pembelian device hingga Rp 1,5 juta, smartphone 4G LTE mulai dari Rp 1 juta, paket simPATI 4G LTE 8GB seharga Rp 99,000, dan lain-lain.

Dalam kesempatan tersebut, pengunjung juga dapat mencoba aplikasi Destinasia yang berisi informasi mengenai pariwisata di Indonesia, yang dapat memberikan inspirasi dan panduan berlibur. Melalui aplikasi ini, pelanggan akan mendapat kemudahan menemukan objek wisata, akomodasi, informasi kuliner, dan kabar wisata terkini; didukung oleh fitur multimedia dan audio video streaming.

Pelanggan di Pekanbaru saat ini sudah dapat menukarkan simcard mereka dengan uSIM, ataupun mendapatkan kartu perdana 4G LTE simPATI dan kartuHALO di pusat layanan pelanggan Telkomsel (GraPARI Pekanbaru) yang terletak di GraPARI Surya Dumai, GraPARI Mall SKA dan GraPARI Mitra Pekanbaru Sudirman, GraPARI Mitra Pekanbaru Panam.

Untuk memberikan customer experience terbaik dalam menikmati mobile broadband, Telkomsel berkomitmen menjaga keunggulannya layanan 4G LTE nya yang tercepat, terluas, simple, dengan komunitas terbesar dan beragam konten dan aplikasi berkualitas.

Selain itu, untuk memberikan real-time experience yang akan mendukung mobilitas pengguna layanan dari dan menuju Indonesia, Telkomsel telah bekerjasama dengan 37 mitra operator dari sekitar 31 negara di 5 benua untuk International Roaming 4G LTE, yang menjadikannya sebagai layanan 4G LTE pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan International Roaming. (rls)



Tags:  -