Capella Honda Gelar Safety Riding Day 2015 di Pekanbaru

By Trip Riau  |  21 Desember 2015 19:58:58 WIB  |  Business

Lomba safety riding test (photo: Sukma Putra / tripriau.com)

Pekanbaru, tripriau.com- Sebagai pemimpin penjualan sepeda motor di Tanah Air, Honda tak hanya mengejar keuntungan semata. Faktor keselamatan menjadi bagian utama dan tak dapat dipisahkan dalam menjalankan bisnis mereka. Bahkan kita kerap mendengar ungkapan, 'No Sellling without Safety’'.

Untuk menguatkan dan terus konsisten terhadap keselamatan berkendara, Astra Honda Motor (AHM) menyelenggarakan kegiatan 'Safety Riding Day 2015' di Jakarta, Karawang, Palembang, Makassar, Medan, Malang, Semarang dan Pekanbaru sejak 7 November lalu.

Khusus di Pekanbaru, 'Safety Riding Day 2015' diadakan kemarin, 20 Desember 2015 di pusat belanja MTC Giant Panam, Pekanbaru.

"Kami ingin kesadaran dan komitmen terhadap keselamatan berkendara tertanam di semua kalangan. Karena itu, digelarnya beragam bentuk kampanye safety riding agar setiap kalangan masyarakat dapat ikut terlibat menciptakan budaya berkendara yang aman dan nyaman, baik bagi diri sendiri maupun masyarakat disekitarnya,” tutur Regional Head PT Capella Dinamik Nusantara (CDN), Sie Ceng saat mengadakan jumpa pers, Minggu (20/12/2015).

Seminar keselamatan berkendara

Dalam kegiatan ini, Capella Honda mengajak seluruh lapisan masyarakat serta dari berbagai kalangan usia untuk mengikuti beragam aktifitas. Mulai dari seminar keselamatan berkendara yang diisi oleh pemateri Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Riau, AKBP Elvanis, Kasi Keselamatan Perhubungan Darat Dishub Riau, Onki Hertawan dan Training Development Analis AHM, Satrio Nugroho. Lalu ada juga lomba safety riding test, pemutaran film edukasi keselamatan berkendara di Honda Theatre, photo booth gratis, Honda riding trainer simulator.

Tak hanya itu, anak-anak hinggga remaja dan para komunitas terlibat dalam lomba mewarnai dan lomba menggambar, dongeng mengenai keselamatan berkendara, taman lalu lintas serta lomba akustik berhadiah jutaan rupiah.

Di sisi lain, langkah yang dilakukan Honda mendapat apresiasi tinggi dari Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Riau, AKBP Elvanis, Kasi Keselamatan Perhubungan Darat Dishub Riau, Onki Hertawan.  Onki mengaku pihaknya dalam hal ini Dinas Perhubungan Riau dan Direktorat Lalu Lintas Polda Riau sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Honda. Menurutnya, Honda memiliki keperdulian yang tinggi terhadap produknya yang digunakan oleh masyarakat.

Hal senada juga disampaikan Elvanis. Menurutnya apa yang dilakukan Honda sangat positif. Dengan menyisihkan keuntungannya lewat kegiatan ini diharapkan budaya tertib berlalu lintas dari semua kalangan dapat terwujud.

Capella Honda Gelar Safety Riding Day 2015 di Pekanbaru

"Kami harap kegiatan ini terus dilaksanakan dan tidak berhenti sampai disini. Kami harap kita bertemu kembali lewat acara yang dikemas secara lebih baik lagi,” imbuhnya

Sementara itu, Training Development Analis Astra Honda Motor (AHM) Satrio Nugroho mengaku akan memasang target lebih tinggi untuk kota-kota yang akan disinggahi AHM untuk pelaksanaan Safety Riding Day di tahun depan. Akan banyak lagi sekolah-sekolah, komunitas, pemerintah, perusahaan maupun beginner yang akan disinggahi.

"Tahun depan tentunya kegiatan keselamatan berkendara atau safety riding akan semakin gencar kami selenggarakan. Kota-kota untuk pelaksanaan juga akan kami tambah,” tutupnya.

Penulis: Sukma Putra



Tags:  -