Bujang dan Dara Terpilih Harus Siap Menjadi Duta Promosi Pariwisata Riau

By Trip Riau  |  21 Desember 2015 20:24:09 WIB  |  News

Revianda Windu dari Kuantan Singingi dan Rahayu Kuntum Melati dari Pelalawan resmi dinobatkan sebagai Bujang dan Dara Riau 2015

Pekanbaru, tripriau.com - Revianda Windu dari Kuantan Singingi dan Rahayu Kuntum Melati dari Pelalawan resmi dinobatkan sebagai Bujang dan Dara Riau 2015.

Keduanya berhasil menjadi yang terbaik setelah menyisihkan para finalis lainnya pada malam Pemilihan Bujang dan Dara 2015 yang digelar Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini sendiri digelar pada Ahad (20/12) malam di SKA CO EX Pekanbaru.

Kepada para pemenang, Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman berharap, Bujang dan Dara ini bisa menjadi ikon promosi pariwisata Riau. Apalagi, Riau tengah bersiap diri menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan di masa depan.

''Selain memilih Bujang dan Dara, tujuan kita jauh dari pada itu. Ke depan mereka diharapkan bisa menjadi duta promosi pariwisata Riau," kata

Plt Gubernur mengatakan, pada 2015 Riau resmi mengangkat wisata budaya sebagai sektor unggulan ke depan. 

"Sama dengan tujuan pemerintah pusat yang menargetkan kunjungan 20 juta turis di tahun 2019," kata Andi Rahman. 

Andi juga berharap, Bujang dan Dara terpilih nantinya bisa diajak ke setiap stake holder yang ada untuk mempromosikan pariwisata Riau.

''Harapan ke depan, Dinas Pariwisata juga bisa menjadikan iven ini sebagai iven kunjungan wisata ke depannya. Karen kita lihat masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini," harapnya.

Sementara itu, Kadisparekraf Riau Fahmizal Usman mengatakan, bahwa Pemilihan Bujang dan Dara ini sebagai upaya untuk mendapatkan duta wisata yang akan mempromosikaan potensi pariwisata Riau ke depan.

"Gelar dan predikat dibagikan kepada mereka yang mempunyai kriteria 3B, yakni Brain, Beauty dan Behavior,'' ucapnya.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -