Jeber Cafe, Solusi Nongkrong Seru dengan Harga Bersahabat

By Trip Riau  |  23 Desember 2015 18:21:56 WIB  |  City Guide

Jeber Cafe, tempat nongkrong tanpa menguras kantong

Pekanbaru, tripriau.com – Kumpul-kumpul dan menikmati waktu bersama teman tentu menjadi suatu hal yang mengasikkan. Salah satu pilihannya adalah cafe. Bila bingung menentukan tempat dengan tawaran konsep anak muda serta harga yang bersahabat, Jeber Café tentunya bisa menjadi pilihan.

Tempat ini resmi menjadi cafe sejak 17 Januari 2015 lalu. Setiap hari, tempat ini selalu padat pengunjung.. Pelanggan yang datang berasal dari berbagai kalangan, mulai dari anak sekolah, hingga pekerja dan keluarga. Jeber Cafe sendiri menyasar anak SMA hingga mahasiswa.

Di Pekanbaru, memang dengan mudah kita temui tempat nongkrong dengan beragam konsep. Akan tetapi ada yang berbeda dan membuat pelanggan setia terhadap Jeber Cafe. Tempat yang nyaman dan harga yang bersahabat di kantong pelajar membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi.

Terdiri dari dua ruangan, yakni ruangan smoking dan non smoking, membuat para pengunjung dapat memilih ruangan yang nyaman bagi mereka. Jeber Cafe selalu ramai oleh pelanggan setiap harinya. Sedangkan puncak ramainya saat weekend dan hari libur lainnya.

Jeber Cafe sendiri bermula dari boot Cappucino Cincau kecil-kecilan pada tahun 2010 yang lalu. Lokasinya di simpang Jalan Serayu, Sukajadi. Selama empat tahun berhasil bertahan dan terus berkembang, akhirnya Jeber cafe bertransformasi menjadi cafe  yang lebih besar pada awal 2015.

Mengusung konsep sebagai tongkrongan anak muda, Jeber Cafe dipenuhi dengan mural atau lukisan-lukisan di dinding-dindingnya. Mural tersebut terdiri dari gambar-gambar dan tulisan-tulisasn inspiratif. Beberapa hiasan tambahan membuat interior Jeber tampak semakin apik.

Aneka minuman segar ala Jeber Cafe (photo: Amelia Aidilla / tripriau.com)

Para pelanggan bisa berfoto dan melakukan selfie di beberapa spot bagus berlatar belakang tembok-tembok yang inspiratif.

"Ini menjadi salah satu daya tarik Jeber Cafe untuk menarik pelanggan,” kata Sebastian, salah satu owner sekaligus Manajer Jeber Cafe.

Untuk masalah harga, anda tidak perlu menunggu tanggal baru untuk datang ke sini. Harga yang ditawarkan cukup terbilang murah untuk menu cafe. Mulai dari Rp 7.000 – Rp 22.000 saja, anda sudah dapat menikmati menu makanan dan minuman di Jeber cafe.

Anda juga bisa mengadakan acara perayaan bersama teman-teman anda di sini. Baik itu perayaan ulang tahun, anniversary atau perayaan lainnya. Di Jeber Cafe, meskipun tidak bisa melakukan privat party, anda tetap bisa merayakan momen bahagia anda bersama teman-teman.

Di sini, terdapat satu ruangan kecil yang agak terpisah berkapasitas hingga tujuh orang. Ruangan ini bisa digunakan sebagai tempat perayaan bersama teman-teman anda. Untuk anggota yang lebih banyak, anda bisa menggunakan ruangan umum bersama pengunjung yang lainnya.

Menu di Jeber Cafe

Menu di Jeber Cafe terkenal dengan namanya yang unik sehingga membuat penasaran tamu yang datang. Minuman di sini segar dan nikmat. Anda pun bisa makan berat atupun sekedar camilan di sini.

"Di sini memang unggul dari minumannya. Para pelanggan yang datang rata-rata untuk menikmati racikan minuman yang segar dari Jeber Café,” kata Sebastian.

Minuman di Jeber Cafe merupakan racikan sendiri dari hasil kreatifitas Sebastian. Sebastian rajin bereksperimen untuk menemukan minuman baru untuk menu Jeber Café.

Nama-nama dari minuman di sini pun aneh dan bikin penasaran, seperti es pocong, es cetar, es wow, es woles, es indonesia raya, es yummy gummy, es global warming, dan sederet minuman lain dengan nama yang tak kalah aneh.

Nikmatnya steak yang disajikan dalam hot plate (photo: Amelia Aidilla / tripriau.com)

Minuman-minuman ini dibuat dengan bahan yang biasa, tetapi dengan takaran dan racikan yang tepat, menjadi suguhan yang nikmat oleh sebastian. “Untuk mensiasati harga yang terjangkau, kita menggunakan bahan yang standar. Bahan-bahan tersebut lalu di mix dan dijadikan minuman yang lezat untuk para pelanggan,” ujar Sebastian.

Selain minuman dengan basic susu, coklat dan cappucino, di Jeber Cafe ini juga terdapat suguhan es cream, banana split, wafle dan beberapa cemilan lainnya.

Jika anda ingin mengisi perut dengan menu yang sedikit lebih berat, anda bisa memesan steak. Di sajikan dalam hot plate lengkap dengan sayur dan saosnya, steak ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Penasaran? anda bisa langsung datang ke Jalan Durian, No. 43A, Pekanbaru. Jeber Cafe buka setiap hari, mulai jam 11 pagi hingga 11 malam. Untuk info lebih lanjut, anda bisa menghubungi ke no. 081270849146, atau dengan mengunjungi instagram @jebercafe.

Penulis: Amelia Aidilla

Editor: Rio Sunera



Tags:  -