Merayakan Malam Pergantian Tahun di Dalam Kota? Ini dia Tipsnya

By Trip Riau  |  31 Desember 2015 11:21:50 WIB  |  News

Foto Ilustrasi

Pekanbaru, tripriau.com- Malam pergantian tahun identik dengan perayaan yang meriah. Setiap orang seperti berhamburan keluar rumah untuk merayakan puncak pergantian tahun ini. Begitu banyak kemeriahan yang terjadi pada malam tahun baru. Mulai dari pesta kembang api, hingga acara musik yang digelar dikeramaian kota.

Beberapa hari menjelang malam pergantian tahun, harga tiket perjalaan sudah melambung tinggi. Lokasi-lokasi wisata pun pasti dipadati pengunjung yang tengah menikmati liburan akhir tahun.

Untuk kamu yang merayakan malam tahun baru di dalam kota, namun masih bingung dan belum memiliki rencana untuk merayakannya, berikut beberapa solusi ala tripriau.com yang barangkali bisa dilakukan untuk menambah keseruan di malam tahun baru ini.

1. Hang out di Kafe Bersama Teman

Ketika kehabisan tiket perjalanan atau harganya yang sudah melonjak tinggi dan tempat wisata yang sudah terlalu ramai dipadati pengunjung, nongkrong bersama teman di kafe yang cozy dan menyajikan makanan dan minuman yang cocok dengan lidah kamu dan teman-temanmu akan membuat malam pergantian tahunmu menjadi mengesankan.

Bersenda gurau dengan teman, sahabat ataupun pasangan kamu akan terasa lebih menyenangkan ketika dilakukan ditengah hiruk pikuk perayaan tahun baru.

2. Menuju Pusat Keramaian Kota

Setiap kota biasanya memiliki caranya masing-masing dalam merayakan malam pergantian tahun. Tak terkecuali di Kota Pekanbaru. Biasanya, di pusat kota yaitu di Jalan Gajah Mada akan digelar pertunjukan musik secara langsung serta peniupan terompet secara serentak yang disertai dengan semaraknya kembang api.

Anda bisa mengunjungi pusat kota atau hanya sekadar berjalan-jalan mengelilingi Kota Pekanbaru. Jangan lupa, membawa terompet serta pernak-pernik ala tahun baru lainnya agar perayaan tahun baru Anda terasa lebih lengkap.

3. Berburu Diskon Akhir Tahun

Satu lagi yang akan membuat malam pergantian tahunmu akan terasa lebih menyenangkan, yaitu dengan berburu diskon akhir tahun di pusat perbelanjaan atau mall-mall yang ada di Kota Pekanbaru.

Biasanya, setiap pusat perbelanjaan atau mall akan memanjakan pengunjungnya dengan mengadakan diskon akhir tahun pada malam tahun baru. Diskon besar-besaran yang biasa disebut midnight sale akan melepaskan dahaga belanja kamu.

Tentu saja, bagi para shoppers, diskon akhir tahun telah menjadi ajang yang dinanti-nanti untuk membeli segala keperluan dengan harga miring.

4. Berbagi dengan Mereka yang Membutuhkan

Momen perayaan tahun baru bukan hanya melulu mengenai pesta dan mencari kesenangan terhadap diri sendiri, namun lebih dari itu ada hal-hal bermanfaat yang bisa kamu lakukan yang tidak hanya untuk diri kamu pribadi tapi juga orang lain yang lebih membutuhkan dan tidak seberuntung kamu.

Untuk merayakan tahun baru, salah satu hal positif yang bisa kamu lakukan adalah mengunjungi anak-anak di panti asuhan atau orang tua yang berada di panti jompo.

Di sini kamu bisa melakukan banyak hal seperti berbagi makanan atau barang-barang yang sekiranya mereka perlukan.

Selain itu, kamu juga bisa berbagi keceriaan bersama mereka. Kamu akan mendapat kepuasan tersendiri disaat dapat melakukan hal yang bermanfaat untuk orang lain.

5. Bikin Acara Seru di Rumah

Menghabiskan tahun baru ke tempat-tempat seperti kafe, mall dan pusat perbelanjaan, sudah pasti akan meriah karena kamu akan bergabung langsung bersama mereka yang merayakan tahun baru dengan semarak kembang api yang selalu diterbangkan ke langit atau suara heboh terompet tahun baru.          

Namun, pasti membutuhkan perjuangan untuk bisa menikmati semua itu mulai dari macet, ramai hingga sesak karena berdesak-desakan di tengah lautan manusia.

Jika kamu tidak merasa tidak ingin terlibat dengan semua itu, solusi lainnya adalah dengan membuat acara malam tahun baru sendiri di rumah. Kamu bisa mendekorasi rumahmu semeriah mungkin dan tentunya dengan pernak-pernik khas tahun baru.

Kamu bisa mengundang teman dan saudara mu untuk merayakan malam pergantian tahun bersama. Kamu bisa melakukan makan bersama membuat jagung bakar, ayam bakar dan sebagainya. Hal ini akan membuat malam pergantian tahun kamu akan terasa lebih akrab dan menyenangkan.

Penulis: Suci Aulya

Editor: Rio Sunera   



Tags:  -