Hadapi Persaingan, Peterseli Kitchen Jalankan Strategi ‘’Jemput Bola’’

By Trip Riau  |  07 Januari 2016 15:33:53 WIB  |  Business

Peterseli Kitchen salah satu cafe di Pekanbaru, yang beralamat Jl. Gatot Soebroto Pekanbaru. Foto: Abdul Ronny / tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com – Tingkat persaingan bisnis kuliner yang tinggi di Pekanbaru menuntut pemain di bisnis ini untuk selalu mencari cara meningkatkan pertumbuhan  usahanya. Apalagi, akhir tahun 2015 kemarin, beberapa brand kuliner ternama juga berekspansi di kota ini. Praktis, persaingan jadi lebih ketat.

Untuk menjawab tantangan itu, Peterseli Kitchen akan mencoba memainkan beberapa ‘’jurus’’ baru. Salah satunya dengan coba menjalankan strategi ‘’Jemput Bola’’.

Bila selama ini pelanggan yang datang dan makan ke Peterseli Kitchen, maka ke depan, mereka juga akan mendatangi pelanggan-pelanggannya. Istilahnya, ‘’Jemput Bola’’. Sasaran utamanya adalah sekolah-sekolah yang ada di Pekanbaru.

‘’Kita akan lakukan strategi jemput bola. Biasanya orang datang ke tempat kita, besok kita yang akan datangi mereka. Sasaran utama kita sekolah-sekolah. Kita buat stand penjualan. Kita lagi mau masukkan proposalnya,’’ jelas Ari Sanyi Syarosman, salah satu owner Peterseli Kitchen.

Menurut Ari, menyasar segmen anak sekolah sangat cocok dengan konsep family yang diusung Peterseli Kitchen. ‘’Jadi, anak-anak suka, orang tuanya juga suka. Karena kan anak-anak biasanya nyangkut dengan ibunya,’’ sebut Ari.

Untuk jangka panjang, salah satu yang akan direalisasikan tempat makan yang berlokasi di Jalan Gatot Soebroto, Pekanbaru ini adalah membangun gedung baru dengan bangunan dan arsitektur yang juga baru.

‘’Kita ada rencana untuk membangun gedung baru dengan bentuk sendiri. Kita gunakan bangunan dan arsitektur yang baru. Lokasinya belum tahu, tapi sudah direncanakan oleh manajemen kita,’’ kata Ari kepada tripriau.com, Rabu (6/1) yang lalu di Pekanbaru.

Penulis: Rio Sunera

 



Tags:  -