Mengenal Diet Mayo ala GreenSmoothie Factory

By Trip Riau  |  07 Januari 2016 15:59:22 WIB  |  Culinary

Salah satu menu makanan untuk program diet Mayo. Foto: GreenSmoothie Factory for tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com- Masyarakat kekinian sudah mulai peduli dengan gaya hidup sehat. Salah satunya dengan coba menjalani program diet. Beberapa metode diet ini pun mulai familiar dimasyarakat. Diantaranya adalah diet Mayo. Diet yang dilakukan selama 13 hari ini menggunakan metode diet tanpa garam. Proses pengolahan makanannya pun jauh lebih sehat.

Diet Mayo memiliki disiplin yang berbeda dengan diet lainnya. Diet ini menerapkan pola makan sehat tanpa menggunakan garam. Garam adalah pantangan utama dalam menjalankan diet ini.  Selain itu, gula, nasi, penyedap rasa dan makanan yang diolah dengan cara digoreng juga menjadi hal yang harus dihindari.

Jika Anda mengkonsumsi hal di atas sekali saja ketika melakukan program diet ini, maka diet Anda langsung gagal. Anda harus memulai diet Mayo dari awal lagi. Sedangkan untuk bahan makanannya, kita tetap boleh mengonsumsi karbohidrat, protein dan lainnya. Hanya saja jenis dan cara pengolahannya yang berbeda.

Di Pekanbaru, sudah banyak masyarakat yang mulai menjalankan diet Mayo. Beberapa cafe pun sudah mulai memasukkan menu diet Mayo ke dalam menu nya.

Salah satunya adalah GreenSmoothie Factory. GreenSmoothie Factory bahkan menawarkan paket catering diet Mayo selama 13 hari. Dan juga paket Healthy Catering sebagai menu pendamping bagi yang telah menyelesaikan program diet Mayo nya.

Catering diet Mayo ini bertujuan untuk membantu memudahkan para pelanggan dalam menjalankan program diet Mayo.

“GreenSmoothie Factory berupaya menyediakan menu diet Mayo untuk pelanggan yang ikut program. Kami berusaha untuk menyediakan menu diet yang tidak monoton dan ‘menyiksa’, sehingga diet Mayo akan lebih mudah untuk dilakukan,” terang Endro, pemilik GreenSmoothies Factory.

Endro menjelaskan, menu diet Mayo yang mereka sajikan merupakan kombinasi dari menu diet Mayo dari Dr Oz Amerika dan Dr Oz Indonesia. Endro melakukan pengombinasian menu ini dengan alasan kebiasaan makan dan kebutuhan nutrisi masyarakat yang berbeda dengan masyarakat luar.

“Lebih mengambil acuan dari Dr Oz Indonesia, karena pola makan masyarakat luar dengan masyarakat kita kan berbeda,” jelasnya.

Menu-menu yang GreenSmoothie sajikan menggunakan bahan-bahan yang segar. Bermacam bumbu dan rempah mereka racik sedemikian rupa untuk menghasilkan cita rasa yang mantap.

“Merica, kunyit, jahe, bawang, serai, daun salam, daun kunyit dan beberapa bumbu lainnya. Semua itu kita combain untuk menciptakan rasa yang enak dalam hidangan kita,” kata Endro.

Diet Mayo merupakan diet dengan pola makan sehat, dengan olahan makanan tanpa menggunakan garam. Foto: GreenSmoothie Factory for tripriau.com

Dalam pelayanan diet Mayo Catering, GreenSmoothies menyediakan paket makan siang dan makan malam selama 13 hari. Pengantaran dilakukan dua kali sehari, sehingga makanan dalam keadaan fresh ketika sampai ke tangan pelanggan.

 “Peserta program diet Mayo wajib sarapan. Untuk sarapannya, GreenSmoothie akan memandu mereka untuk membuat menu sarapan sendiri di rumah. Menunya pun tergolong simpel dan mudah,” ujar Endro.

Dalam menu yang diantar, juga diselipkan snack berupa buah atau kacang-kacangan untuk cemilan di sore hari pengganjal lapar. Di luar sarapan dan menu dari GreeenSmoothie, peserta diet Mayo hanya diperbolehkan untuk mengonsumsi air putih saja. Untuk hasil yang sempurna, mesti diiringi dengan olahraga yang teratur.

Sebelum memulai diet Mayo, GreenSmoothies akan menuntun pelanggan untuk pelan-pelan mulai mengkonsumsi makanan yang minim garam, gula dan penyedap rasa. Sehingga, ketika mereka memulai program diet Mayo, tubuh akan lebih mudah untuk menyesuaikan dengan makanan yang dikonsumsi.

Untuk info selengkapnya mengenai diet Mayo ini, anda bisa datang langsung ke outlet GreenSmoothie Factory di Jalan Dahlia, nomor 1C, Sukajdi, Pekanbaru. Anda juga bisa memantau akun instagram di @gsfcatering untuk update mengenai diet mayo catering-nya.

Selamat menikmati gaya hidup sehat dari GreenSmoothie Factory, tripers!

Penulis: Amelia Aidilla

Editor: Rio Sunera



Tags:  -