Waroeng Ayam Ijo, Tempat Makan yang Sambalnya Bikin Nagih

By Trip Riau  |  11 Januari 2016 11:02:25 WIB  |  Culinary

Ayam sambal ijo yang menggunakan perpaduan cabe hijau dan sedikit cabe rawit untuk rasa yang lebih menggigit. Foto: Abdul Ronny / tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com – Pilihan tempat makan di Pekanbaru kini semakin beragam, yang lagi tren tentu saja berbagai warung makan yang menyajikan menu ayam. Kali ini, kami mengajak Anda untuk sejenak merasakan nikmatnya makan di Waroeng Ayam Ijo.

Sesuai slogannya ‘’Pedesnya Bikin Ketagihan’’, maka tak heran yang paling menggoda di tempat ini adalah sambalnya yang bercita rasa pedas.  

Bila kebanyakan tempat menggunakan cabe merah, maka Waroeng Ayam Ijo ini menggunakan cabe hijau sebagai bahan utama sambalnya.

Cabe hijaunya merupakan cabe pilihan, yakni yang baru dipetik. Ditambah sedikit cabe rawit agar pedasnya lebih menggigit. Lantas, diulek bersama bawang dan beberapa bumbu khusus. ‘’Nah, pedasnya juga gak bakal bikin perut jadi mules,’’ kata Ary Nugraha, pemilik Waroeng Ayam Ijo ini.

Seperti tempat makan yang kini banyak ditemui, sambal hijau yang pedas nan nikmat ini disantap bersama ayam yang lembut dan berbumbu.

Meski tempatnya tak begitu luas, dengan hanya beberapa meja kursi, makan di tempat ini akan terasa nikmat. Apalagi, bagi penyuka pedas.

Menurut Ary, yang istimewa, rasa pedas cabe hijau ini begitu terasa, tapi juga diimbangi dengan sensasi manis.

‘’Nah, ada juga pelanggan yang bilang, diakhir baru terasa banget pedasnya. Juga cocok buat orang-orang yang gak terlalu suka pedas atau baru belajar makan pedas,’’ jelasnya kepada tripriau.com.

Dari ceritanya, banyak pelanggan yang awalnya tidak suka makan cabe hijau, justru jadi ketagihan setelah makan di Waroeng Ayam Ijo ini.

‘’Jadi istimewanya, terutama bagi kalangan pecinta sambal, belum sempurna kalau belum ke Waroeng Ayam Ijo,’’ sebut Ary. 

Untuk harga, ayam ukuran kecil dipatok sebesar Rp 10 ribu. Sementara ayam ukuran besar harganya Rp 15 ribu.

Selain ayam sambel ijo, di tempat ini kita juga bisa menikmati salah satu minuman khusus, yakni Es Naga Api. Harganya Rp 10 ribu. Ada juga minuman lainnya seperti Kopmil yang dibanderol cukup murah Rp 7 ribu, serta aneka jus dengan harga Rp 6-7 ribu.

Menu favorit lainnya di tempat ini adalah Nasi Goreng dan Mi Goreng. ‘’Ini menu favorit anak kost kalau malam hari. Pada pesan delivery,’’ sebut Ary lagi.

Waroeng Ayam Ijo ini juga melayani delivery order untuk kawasan Panam, mulai dari sekitaran kampus Universitas Riau, UIN Suska, Kampus Stifar, hingga Jalan Taman Karya dan sekitarnya.

Waroeng Ayam Ijo ini sendiri berlokasi di Jalan Garuda Sakti, KM 1. Atau sekira 500 meter dari Simpang Panam - Garuda Sakti.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -