McDonald’s Sebut Produknya Halal Dikonsumsi

By Trip Riau  |  15 Januari 2016 14:59:09 WIB  |  News

Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia, Sutji Lantyka mencoba melakukan klarifikasi kabar miring tentang McDonald's yang selama ini beredar. Foto: Rio Sunera / tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com – Setelah beberapa waktu menghilang dari Pekanbaru, Restoran McDonald’s  kembali hadir di kota ini pada tahun 2015. Launching gerainya resmi dilakukan pada tanggal 21 Desember. Tiap hari, tempat ini pun selalu disesaki pengunjung.  

Tapi belum genap sebulan beroperasi, McDonald’s diterpa berbagai berita miring. Mulai dari soal perijinan, biang macet, hingga keraguan mengenai kehalalan produk yang mereka jual.

Di lantai 2 gerai yang berlokasi di Jalan Sudirman nomor 117 ini, Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia, Sutji Lantyka mencoba melakukan klarifikasi.

Di depan para awak media dia mengatakan, pihaknya selalu berusaha meyakinkan masyarakat bahwa produk yang dijual McDonald’s halal untuk dikonsumsi.

Dia menyebut, sidang Komisi Fatwa MUI (KF-MUI) yang dilangsungkan di Jakarta pada 13 Januari 2016 yang lalu, telah menetapkan fatwa halal bagi McDonald’s Indonesia.

‘’Sebagai persyaratan perpanjangan sertifikasi halal, PT Rekso Nasional Food (McDonald’s Indonesia) telah selesai menjalani audit halal oleh MUI yang dilakukan sejak  pertengahan September 2015 hingga akhir Desember 2015,’’ jelasnya.

Sutji menambahkan, permohonan perpanjangan sertifikat halal untuk McDonald’s telah diajukan sejak pertengahan September 2015 untuk 169 restoran McDonald’s di seluruh Indonesia. Termasuk yang ada di Pekanbaru.

‘’Dengan ditetapkannya fatwa halal bagi McDonald’s kemarin, maka perpanjangan sertifikasi halal untuk McDonald’s Indonesia telah selesai dilakukan. Dengan demikian, kami pastikan masyarakat tidak perlu khawatir untuk mengonsumsi produk McDonald’s Indonesia,’’ katanya, Kamis, 13 Januari kemarin.   

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -