Mencicipi Nasgor Setan hingga Sate Ayam Madura di Hotel ibis Pekanbaru

By Trip Riau  |  18 Januari 2016 20:49:31 WIB  |  News

Berbeda dengan sate madura lainnya, sate ini bisa disantap dengan pilihan nasi putih atau lontong ketupat. Uniknya lagi, Sate Ayam Madura ini menggunakan kuah kari yang disajikan dalam sebuah mangkuk. Foto: Abdul Ronny / tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com – Hotel ibis Pekanbaru menyuguhkan dua hidangan lezat menyambut permulaan tahun 2016 ini. Yakni Nasi Goreng Setan dan Sate Ayam Madura.

Di La Table Restaurant yang bernuansa nyaman, kami menyantap kedua menu ini. Meski menu tradisional, namun Chef Bangun Suryoto memberikan kreasi berbeda pada kedua hidangan ini.

"Kali ini, kami mencoba menyuguhkan menu tradisional, tapi nasional,’’ kata Bangun Suryoto, sang Executif Chef di hotel yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta, Pekanbaru ini.
‘’Nasgor Setan’’ dinamakan demikian karena menjebak tamu dengan cabe rawit bulat yang sengaja diletakkan di dalam tumpukan nasinya. Foto: Abdul Ronny / tripriau.com

Nasi Goreng Setan yang kami cicipi cukup unik. Tak hanya dari nama, namun penyajian dan rasanya juga berbeda.

Menurut Chef Bangun, dinamakan ‘’Nasgor Setan’’ karena nasi goreng ini menjebak tamu dengan cabe rawit bulat yang sengaja diletakkan di dalam tumpukan nasinya.

‘’Ada 10 cabe yang kita letakkan di tiap porsinya. Nasi goreng ini sudah sangat lengkap dengan aneka sayuran, timun, tomat, kerupuk dan telur,’’ kata Chef Bangun tersenyum.

Bumbu nasgor ini juga cukup istimewa, yakni terdiri dari bumbu-bumbu tradisional. Tanpa sedikitpun menggunakan bumbu kemasan. Sehingga aman, serta rasa yang muncul lebih enak dan khas.

Menariknya, Chef Bangun juga memasukkan kincung dalam olahan nasgornya. Kincung atau yang dikenal dengan Kecombrang ini mampu menaikkan selera rasa dari masakan. ‘’Selain itu, aromanya juga strong,’’ kata chef Bangun.

Penyajian Nasgor Setan ini juga unik. Nasgor dihidangkan kepada para tamu dengan menggunakan kuali.

Nasgor ini sengaja disajikan di dalam kuali karena porsinya juga besar, yakni untuk 4 orang.

Dengan harga per porsi Rp 100 ribu rupiah, berarti pengunjung yang datang cuma merogoh kocek sebesar Rp 25 ribu per orang untuk menikmati hidangan lezat ini.

Kami beralih ke hidangan berikutnya. Sebuah Sate Ayam Madura yang tampak lezat tersaji di atas meja bulat dihadapan kami.

Sate Ayam Madura Hotel ibis Pekanbaru, dibanderol Rp 35 ribu per porsi. Foto: Abdul Ronny / tripriau.com
Sate yang disuguhkan kali ini memiliki tekstur daging yang lembut dan enak. Kuah kacangnya terasa nikmat saat menyentuh lidah. Ditambah dengan acar sebagai pembangkit selera.

Berbeda dengan sate madura lainnya, sate ini bisa disantap dengan pilihan nasi putih atau lontong ketupat. Uniknya lagi, Sate Ayam Madura ini menggunakan kuah kari yang disajikan dalam sebuah mangkuk.

Hadirnya kuah kari kental berwarna kuning ini mampu menambah kenikmatan saat menyantap hidangan ini. Sate Ayam Madura ini dibanderol Rp 35 ribu per porsi.

Sales Manager Hotel ibis Diyanto mengatakan, selama tiga bulan, mulai Januari hingga Maret mendatang pihaknya mengangkat tema promo ‘’Cita Rasa dari Daerah’’.

"Tiga bulan ini kita promosi. Menu ini setiap hari ada. Pengunjung bisa memesan langsung di sini (La Table Restaurant Hotel ibis),’’ kata Diyanto, kepada tripriau.com, Senin (18/1) siang.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -