Menjalani Bisnis yang Bagus di 2015, Bagaimana Papero di Tahun Ini?

By Trip Riau  |  26 Januari 2016 12:30:49 WIB  |  Business

Papero House yang menghasilkan produk di bidang handmade gift atau craft di Pekanbaru. Foto: Suci Aulya / tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com – Perjalanan bisnis Papero House di tahun 2015 yang lalu terbilang cukup bagus. Meski tak begitu signifikan, tapi jumlah orderan terus meningkat dari bulan ke bulan. 

Owner Papero House Ragillia Rachmayuni menilai, dalam rentang setahun yang lalu bisnis yang dijalaninya sudah banyak berkembang dan sudah dikenal luas oleh pasar.

Tahun 2015 juga ditandai dengan keberhasilan Papero menjadi pelopor Crafty Class dengan programnya bernama ‘’Crafty Party Papero’’. Program belajar membuat pra karya ini sudah beberapa kali digelar Papero di tahun lalu.  

Di tahun ini, Ragillia mengatakan tantangan yang dihadapi akan ditandai dengan bermunculannya penyedia jasa handmade gift lainnya. Baik yang mengusung tema yang sama dengan Papero, maupun yang berbeda.

‘’Tapi tak apa. Sebab itu akan memacu Papero untuk lebih maju dan menghasilkan desain-desain premium yang esklusif,’’ tukasnya.  

Dia memprediksi, di tahun 2016, produsen-produsen handmade gift  atau craft di Pekanbaru akan semakin ramai. Sebab didukung banjirnya informasi dan referensi dari social media.

Dia juga menerangkan, fokus pengembangan Papero di 2016 akan diarahkan pada sisi marketing.  Khususnya, pengelolaan social media agar lebih efektif.

Terkait target pencapaian, Agil, sapannya, berharap dari segi omzet bisa mengalami peningkatan.

‘’Tapi Papero ingin fokus untuk mengembangkan crafty class lagi di tahun 2016 ini. Papero berharap ke depannya, crafty party dapat rutin diadakan, paling tidak 3 bulan sekali,’’ bebernya kepada tripriau.com.  

Untuk menarik minat calon konsumen, Papero juga akan melakukan beragam inovasi. Sehingga, calon customer punya banyak pilihan ketika datang ke Papero.

‘’Papero akan tetap fokus mengembangkan inovasi di bidang handmade gift.  Khususnya di pengolahan foto-foto menjadi desain yang cantik dengan beragam jenis dan variasi,’’ tutupnya.  

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -