Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Resmi Beroperasi

By Trip Riau  |  28 Januari 2016 21:51:22 WIB  |  News

Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri yang berada di Jl. Sudirman Pekanbaru resmi beroprasi, Kamis (28/1/16). Foto: Abdul Ronny / tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com – Kantor utama Bank Riau Kepri resmi beroperasi dan melayani nasabah pada hari ini, Kamis (28/1). Peresmiannya dilakukan langsung oleh Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Peresmian gedung yang diberi nama Menara Dang Merdu ini ditandai dengan penandatanganan prasasti Kantor Cabang Utama dan Kantor Pusat Bank Riau Kepri oleh Plt Gubri.

Selanjutnya, sebelum memasuki gedung, istri Plt Gubri Sisilita Arsyadjuliandi Rachman melakukan pemotongan pita persis di depan pintu utama.

Sebanyak 16 orang customer service dan 9 teller kantor utama Bank Riau Kepri di Pekanbaru siap melayani nasabah. Foto: Abdul Ronny / tripriau.com

Di lantai 1, selain disambut oleh para karyawan Bank Riau Kepri yang sudah berbaris rapi, Plt Gubri dan tamu undangan juga disambut interior mewah dan modern dari gedung 15 lantai ini.

Di lantai ini juga, sebanyak 16 orang customer service dan 9 teller dengan baju khas berwarna kuning siap melayani nasabah.

Plt Gubri juga menyempatkan diri membuka tabungan perdana Bank Riau Kepri. Selama lebih kurang lima menit, Andi Rachman, sapaannya, dipandu oleh seorang customer service Bank Riau Kepri untuk mengisi form yang disediakan.

Usai bertransaksi, Andi lantas menuju teller untuk melakukan setor tunai.

Bersama direksi dan undangan lainnya, Andi kemudian naik ke lantai 2. Di sini Andi meninjau ruang layanan priority.

Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman menyempatkan diri membuka tabungan perdana Bank Riau Kepri. Foto: Abdul Ronny / tripriau.com

Layanan Priority ini cukup mewah. Terdiri dari empat buah ruangan. Ruangan ini bisa dimanfaatkan nasabah untuk melakukan transaksi sekaligus menggelar meeting bersama klien.

Andi dan rombongan lantas menyempatkan diri menuju ruang Save Deposite Box atau penyimpanan barang berharga dari nasabah.

Direktur Utama Bank Riau Kepri DR Irvandi Gustari mengatakan, tahun 2016 Bank Riau Kepri mencanangkan sebagai ‘’Tahun Pertumbuhan Bisnis dan Budaya Kerja Produktif’’

‘’Acara ini lebih tepat kita sebut sebagai syukuran kecil. Kita berharap dengan telah diresmikannya gedung yang baru ini bisa dimulai lagi dengan semangat, kinerja, serta servis yang baru kepada nasabah,’’ katanya.

Sementara itu Plt Gubri berpesan, agar aktivitas perbankan yang dilakukan Bank Riau Kepri bisa berjalan lebih baik. Dengan menempati gedung yang baru, kultur perusahaan juga mesti ikut berubah.

Dia juga menekankan pentingnya pelayanan. Apalagi, Bank Riau Kepri tidak berdiri sendiri di Pekanbaru.

‘’Di Kepri juga banyak bank-bank lain. Apalagi dengan situasi kita masuk di era baru ini, Masyarakat Ekonomi Asean, jadi, tantangan pun bertambah. Sehingga, misi dari Bank Riau Kepri itu juga jangan sampai ketinggalan sebagai agent of development bagi masyarakat Riau Kepri. Jadi, bank ini harus di manage dengan sebaik-baiknya,’’ pesannya.

Penulis: Rio Sunera  



Tags:  -