Begini Uniknya Toilet Umum di Kota Siak

By Trip Riau  |  05 Februari 2016 15:34:02 WIB  |  News

Toilet unik ini berada di depan Taman Mahratu di Jalan Sultan Ismail. Foto: Muhammad Ridho / tripriau.com

Siak Sri Indrapura, tripriau.com –Bila berkunjung ke Siak, aura sebagai kota wisata memang tergambar jelas. Kebersihan kota ini begitu terjaga. Bangunan-bangunan tertata rapi dan cantik. Taman-taman tempat bersantai begitu mudah ditemui di tiap sudut kota. Bahkan, water front city di sini juga dibuat cantik.

Nah, salah satu hal unik yang bisa ditemui saat datang ke kota ini adalah toilet umumnya. Persisnya yang berada di depan Taman Mahratu di Jalan Sultan Ismail, atau tak jauh dari Istana Siak.

Berbeda dengan toilet umum di tempat lain, bentuk bangunan toilet di kota Siak Sri Indrapura ini dibuat unik.Bagian atapnya berbentuk segitiga, memanjang ke bawah. Terbuat dari seng. Ada dua ruangan di toilet ini, untuk pria dan wanita.

Bagian interiornya dihiasi keramik. Saat tripriau.com berkunjung ke sini, kran airnya mengalir lancar.

Toilet ini makin kelihatan cantik dengan sebuah taman kecil di depannya. Rumputnya hijau dan rapi. Ada juga tempat duduk warna-warni yang disediakan untuk tempat bersantai di area taman ini.

Keberadaan toilet umum ini memperlihatkan, bahwa pemerintah setempat memang benar-benar ingin memanjakan setiap wisatawan yang datang ke Kota Istana ini.

Salah seorang warga Siak, Ratmi mengatakan, keberadaan toilet ini memang cukup jadi perhatian bagi pelancong yang datang.

‘’Bagi kami di sini toilet ini memang kelihatan unik. Bagi pengunjung dari luar kota juga. Buktinya, mereka sering foto-foto di depan toilet itu,’’ katanya kepada tripriau.com.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -