Menikmati Lezatnya Kebab di Koki Kebab

By Trip Riau  |  08 Februari 2016 15:34:24 WIB  |  Culinary

Beragam varian kebab dapat dinikmati Koki Kebab, yang berada di Jl. Harapan Raya, Pekanbaru. Foto: Rio Sunera / tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com – Hujan mengguyur Pekanbaru akhir pekan kemarin. Enaknya menyantap hidangan yang sedikit hangat dan pedas. Tak ada salahnya kali ini mencicipi kebab, kuliner khas Timur Tengah yang kini cukup mudah dijumpai di Pekanbaru.

Kendaraan lantas berbelok ke arah Jalan Harapan Raya, menuju sebuah gerai ritel terkenal di ruas jalan ini. Di depan gerai inilah, outlet Koki Kebab bisa ditemui hampir setiap hari. Menurut seorang teman, kebab di sini terkenal enak.

Kami duduk, setelah terlebih dulu memesan dua porsi Kebab Syawarma Keju. Abu Sofyan, sang empunya Koki Kebab mulai mengolah pesanan kami.

Lembaran roti tipis berbentuk bundar atau biasa disebut tortilla dipanaskannya di atas wajan. Sebentar saja. Kemudian diberi isian selada, mentimun, tomat, daging sapi yang diiris tipis, mayones dan saus pedas. Lantas digulung dan dipanaskan lagi di atas wajan. Cukup praktis.

‘’Kita di sini cuma mengolahnya aja. Roti, daging dan lainnya kita pesan. Sudah beli jadi,’’ kata pria yang lahir di Bengkalis, Riau ini.

Kebabnya cukup lezat. Mayonesnya enak, sebab diolah sendiri. Dagingnya tidak mengeluarkan bau amis. Tekstur rotinya cukup lembut. Rasa pedasnya terasa membakar lidah, namun nikmat.

‘’Kalau mayonesnya kita bikin sendiri. Jadi, beda rasanya,’’ ucapnya kepada tripriau.com.

Abu Sofyan mengaku, dirinya sudah lebih dari setahun berjualan kebab di lokasi ini. Tak jauh dari Metro Swalayan Harapan Raya. Persis di pelataran Indomaret.

‘’Kita biasa buka dari jam 4 sore sampai 11 malam. Rata-rata tiap malam habis 50 kebab. Selain itu kita juga ada burger di sini,’’ jelasnya.

Beragam kebab bisa dinikmati di Koki Kebab. Mulai dari Kebab Syawarma Biasa, Kebab Syawarma Telur, Kebab Syawarma Keju, hingga Kebab Syawarma Spesial.

Ada juga Doner Kebab Biasa, Doner Kebab Telur, Doner Kebab Keju, Doner Kebab Spesial, burger hingga hot dog.

Selain membuka outlet, Abu juga menerima pesanan kebab untuk acara pernikahan dan acara-acara lainnya. Bisa dihubungi melalui nomor: 0812-6905-5333.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -