Anda Penjual Oleh-oleh Makanan? Yuk, Gabung dengan Pesona

By Trip Riau  |  11 Februari 2016 20:50:30 WIB  |  News

Pesona Nusantara bisa menjadi wadah bagi para UKM makanan dan oleh-oleh di seluruh Indonesia untuk menjual produk mereka secara online. Foto: pesonanusantara.co.id

Pekanbaru, tripriau.com – Para penjual produk atau oleh-oleh makanan di Pekanbaru kini bisa memanfaatkan program Pesona Nusantara untuk mempromosikan dan menjual produknya ke seluruh Indonesia.

Pesona ini merupakan singkatan dari Pesanan Oleh-oleh Nusantara. Pesona bisa menjadi wadah bagi para UKM makanan dan oleh-oleh di seluruh Indonesia untuk menjual produk mereka secara online. Program ini merupakan persembahan dari JNE.

Wakil Kepala Cabang JNE Pekanbaru Zulheri Adha mengatakan, pelaku usaha akan mendapatkan banyak keuntungan bila bergabung dengan Pesona. Mulai dari jaminan saluran distribusi, promosi produk, hingga ongkos kirim.

‘’Saluran distribusinya terjamin, produk mereka ada fotonya. Saat ini baru dua UMKM di Pekanbaru yang bergabung. Kita rajin mensosialisasikan (Pesona) dan ikut expo, juga sebar brosur,’’ kata Zulheri kepada tripriau.com, Rabu (10/1) di Pekanbaru.

Syarat bergabung dengan Pesona ini cukup mudah. Cukup mengisi formulir yang disediakan tanpa dikenai biaya apapun.  

Pelaku usaha atau UMKM cukup memiliki legalitas usaha, seperti izin dari BPOM dan sertifikat halal.

‘’Kita bantuin jual produk mereka. Kalau ada event kita bantuin promosi,’’ kata Zulheri.

Zulheri menambahkan, hadirnya Pesona murni karena ingin memajukan perekonomian. Sebab menurutnya, UMKM lah yang secara nyata ikut memajukan ekonomi di Indonesia, bukan pengusaha besar.

Dia pun berharap, agar UMKM di Pekanbaru bisa ikut meramaikan Pesona Nusantara.

 ‘’Karena kita membantu memperkenalkan produk khas Riau. Mereka bisa promosi. Kita tidak tarik biaya apapun. Cuma legalitasnya, izin kehalalan, dimensi pas di packing, berat, ketahanan, sebisa mungkin kotaknya bagus,’’ tambahnya.  

Saat ini, Pesona Nusantara bisa diakses melalui alamat: pesonanusantara.co.id.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -