5 Tempat Nongkrong dengan Konsep Unik di Pekanbaru

By Trip Riau  |  19 Februari 2016 21:07:20 WIB  |  City Guide

Kota Pekanbaru saat ini banyak sekali tempat nongkrong dengan unik. Foto: Abdul Ronny / tripriau.com

Pekanbaru, tripriau.com – Pekanbaru makin marak dengan menjamurnya tempat-tempat nongkrong dengan konsep cafe dan resto maupun coffee shop.

Tempat-tempat nongkrong ini hadir dengan beragam konsep unik untuk menarik minat pelanggan.

Nah, kali ini tripriau.com akan coba menyajikan 5 tempat nongkrong di Pekanbaru yang memiliki konsep unik:

1. Waroeng Wahid

Waroeng Wahid yang terletak di Jalan Durian nomor 39 menawarkan makan dan bersantai dalam suasana rumah tradisional untuk Anda. Foto: Abdul Ronny / tripriau.com

Tempat nongkrong satu ini menawarkan konsep makan dan bersantai dalam suasana rumah tradisional atau rumah tua. Berkunjung ke Waroeng Wahid, ibarat datang ke rumah nenek.

Pajangan properti dan motor tua, serta kursi, gelas dan piring yang bernuansa tempo dulu memberikan kesan tradisional pada tempat nongkrong satu ini.

Alamat: Jalan Durian, nomor 39, Pekanbaru. (Baca juga Waroeng Wahid, Seperti Berkunjung ke Rumah Nenek)

 

2. Gale Kakao dan Kopi

Berada di Gale Kakao dan Kopi bak sedang berada di sebuah Galeri Seni. Foto: Abdul Ronny / tripriau.com

Tempat nongkrong yang baru berumur setahun ini memiliki konsep unik. Gale ibarat sebuah galeri seni. Tempat nongkrong satu ini dipenuhi beragam barang unik dan antik. Mulai dari sepeda-sepeda tua, vespa modifikasi, alat musik tua, kamera-kamera jadul, mainan-mainan tempo dulu dan banyak lagi.

Jadi, sambil nongkrong kita juga bisa menikmati berbagai benda-benda unik di sini.

Alamat: Jalan Dwikora, nomor 3A, Gobah, Pekanbaru. (Baca juga Ngopi Sambil Menikmati Barang Antik di Gale Pekanbaru)

 

3. Sky Garden Lounge & Resto

Sky Garden Lounge & Resto merupakan sebuah restoran rooftop pertama dan satu-satunya di Provinsi Riau saat ini. Foto: Sky Garden for tripriau.com.

Ingin menikmati kuliner enak sambil memandangi cantiknya lanskap kota Pekanbaru dari ketinggian 40 meter? Tak ada pilihan lain kecuali datang ke Sky Garden Lounge & Resto.   

Sky Garden & Resto ini merupakan sebuah restoran rooftop pertama di Pekanbaru.

Tempat ini menawarkan sebuah pengalaman kuliner yang tidak ada duanya. Para tamu dapat bersantap sembari bersantai di atas ketinggian 40 meter sambil menikmati indahnya pemandangan kota Pekanbaru dari berbagai sisi. Ada area indoor dan outdoor yang bisa dinikmati. 

Berlokasi di lantai 12 Gedung The Peak & Hotel Apartment , Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru. (Baca juga Sky Garden Lounge & Resto, Mencicipi Kuliner Lezat di Atas Ketinggian

 

4. Warehouse Coffee Container

 Berbeda dengan coffee shop lainnya, Warehouse ini memang mengusung konsep sedikit berbeda, yakni pertambangan. Foto: Abdul Ronny / tripriau.com

Pernah membayangkan menyeruput kopi di sebuah kontainer? Atau pernah berfikir berada di sebuah lokasi pertambangan sambil bercengkerama bersama teman-teman?

Datang saja ke Warehouse Coffee Container. Tempat nongkrong ini memang mengusung konsep sedikit berbeda, yakni pertambangan.

Warehouse Coffee ini memanfaatkan sebuah kontainer bekas. Konsep pertambangan diaplikasikan melalui berbagai ornamen yang ada. Mulai dari helm proyek, traffic cone, dan ornamen lainnya.

Alamat: Jalan Beringin (Depan Sekolah Al-Azhar), Gobah, Pekanbaru. (Baca juga: Merasakan Suasana Pertambangan di Warehouse Coffee Container)

 

5. Krema Koffie

Krema Coffe yang terletak di Jalan Rajawali, Sukajadi bisa menjadi referensi bagi para pecinta kopi di Kota Pekanbaru. Foto: Abdul Ronny / tripriau.com

Tempat nongkrong satu ini cukup cozy bagi para penikmat kopi. Mengusung konsep industrial atau setengah jadi. Pencahayaan serta tata letak ruangannya cukup menarik.

Konsep setengah jadinya direpresentasikan melalui meja dan kursi, tembok, hingga lantai di cafe ini. Pipa-pipa paralon ala industrial juga menjadi ornamen yang mampu mempercantik tempat ngopi satu ini. (Baca juga: Krema Koffie, Berawal dari Kebiasaan Nongkrong di Kedai Kopi)

Alamat: Jalan Rajawali, nomor 24 C, Pekanbaru.

Penulis: Rio Sunera



Tags:  -