Sanggar Bujang Dara akan pentaskan “Muslihat Si Pelayan” di Produksi ke-3 Arisan Teater Inhil

By Trip Riau  |  24 Februari 2016 21:37:25 WIB  |  News

Arisan teater Inhil produksi yang ke-3. Foto: Arisan Teater Inhil for tripriau

Tembilahan, tripriau.com - Masyarakat Tembilahan pasti sudah tidak asing lagi dengan Arisan Teater Inhil, sebab tiap bulan hadir dengan tontonan yang menarik. Penonton setia Arisan Teater Inhil jangan khawatir, di akhir pekan nanti Sanggar Bujang Dara siap muncul dengan semua kekuatannya.

Arisan Teater Inhil kini sudah memasuki produksi ke-3. Pada produksi kali ini, Sanggar Bujang Dara SMAN 1 Tembilahan akan pentas dengan judul lakon “Muslihat Si Pelayan”, karya Moliere dan disutradarai oleh Ismail.

Muslihat Si Pelayan menceritakan bagaimana seorang pelayan berusaha untuk menggagalkan rencana penjodohan anak seorang raja (Putra Mahkota) yang terjadi di dalam kerajaan, dengan kecerdikannya.

Banyak pihak ikut berkonstribusi untuk menyukseskan acara tersebut. Diantaranya, Dewan Kesenian Indragiri Hilir (DKIH), Ketua DPD KNPI Indragiri Hilir, BPJS Kesehatan Indragiri Hilir, Universitas Islam Indragiri (UNISI), Komunitas Biola Tembilahan, dan Malam Puisi Tembilahan.

Di pementasan nanti, panitia menyediakan 500 buah kursi. Baru hari pertama, sudah 260 tiket ludes terjual.

Antusias masyarakat, khususnya pelajar untuk mengapresiasi seni teater meningkat drastis.  

Hal ini disampaikan oleh pimpinan produksi ke-3 Arisan Teater Inhil, Ahmad Syukron (21) saat diwawancarai oleh tripriau.com.

“Alhamdulillah, hari pertama kita buka penjualan tiket sudah terjual 260 tiket, kita hanya buka 500 tiket saja untuk produksi ke-3 ini. Untuk masyarakat yang akan menonton dihimbau untuk segera memesan tiket, agar kebagian kursi, mohon maaf kami belum bisa buka lebih dari 500, ”  katanya.

Ada yang unik kegiatan ini, keuangan yang didapat dari sponsor yang berkerja sama, dilaporkan secara terbuka oleh manajemen Arisan Teater Inhil.

“Kita berusaha untuk menyampaikan apa adanya tentang keuangan setiap produksi yang berjalan, tidak hanya kepada anggota, tapi juga kepada masyarakat khususnya yang hadir. Belajar dari manajemen mesjid,” ungkap Dwiyani Savitry, SE (23) kepada tripriau.com

Pertunjukan Teater “Muslihat Si Pelayan” akan dipentaskan pada Sabtu malam, tanggal 27 Februari 2016, di Gedung Puri Cendana Tembilahan.

Untuk memesan tiket dapat menghubungi : 0823 – 9088 – 1568 (Syukron), 0822 – 8454 -1887 (Fiqri), 0822 – 8571 – 5514 (Hendry),  0822 – 8394 – 7396 (Roma), 0821 – 6990 - 1688 (Dwi).

Penulis: Saipuddin Ikhwan

Editor: Rio Sunera



Tags:  -